Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dewan Olimpiade Asia Harapkan Indonesia Sukses Gelar AG 2018

Dewan Olimpiade Asia berharap Indonesia sukses menyelenggarakan Asian Games 2018.
Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah/OCAsia.org
Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah/OCAsia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah mengharapkan kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan datang ke Jakarta selama 2 hari mulai Selasa (6/1/2015).

"Indonesia telah menyelenggarakan sejumlah pertandingan multi-olahraga seperti Asian Games 1962, Sea Games, dan Asian Beach Games. Kenangan indah itu tidak akan terjadi tanpa dukungan dari pemimpin dan warga negara," kata Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah dalam sambutan makan malam di Jakarta pada Selasa malam.

Sambutan makan malam Presiden OCA itu dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo, Gubernur Sumatra Selatan Alex Noordin, dan sejumlah pengurus cabang olahraga.

Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, yang berasal dari Kuwait, percaya Indonesia dapat menyelenggarakan Asian Games 2018 dengan aman dan lancar.

"Saya harap ada infrastruktur pendukung seperti jalan tol dan transportasi masal. Saya harap anak muda dapat menikmati pertandingan itu," kata Presiden OCA.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan Indonesia siap menyelenggarakan perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu menyusul penyelenggaraan Asian Games pada 1962.

"Kegiatan itu kami harapkan bukan sekedar adu ketrampilan tapi juga pertukaran wawasan antara bangsa Asia," kata Imam.

Penyelenggaraan Asian Games 2018, lanjut Imam, membutuhkan kerja sama dari pihak eksternal seperti OCA dan pihak internal seperti kementerian-kementerian dan lembaga terkait, termasuk pemerintah daerah, KOI, Komite Olahraga Nasional Indonesia, Prima, dan sejumlah pengurus cabang-cabang olahraga.

"Kami mohon kepada Presiden OCA agar diberikan dukungan dan bimbingan penuh agar kami dapat menyelenggarakan pertandingan itu sesuai standar OCA dan lebih baik dibanding penyelenggaraan Asian Games sebelumnya," kata Menpora Imam.

Kedatangan Presiden OCA di Jakarta didampingi Sekjen OCA Raja Randhir Singh dari India.

Sebelumnya, Direktur Umum OCA Husein Al-Musallam mengunjungi Jakarta pada 19-23 Desember untuk memastikan kesiapan awal Indonesia, salah satunya mengenai anggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler