Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Kemenpora Buka Lowongan 7.000 Relawan

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuka lowongan untuk mengisi tenaga relawan sebanyak 5.000 hingga 7.000 orang untuk membantu pelaksanaan Asean Games 2018 yang dihelat di Indonesia.
Gelora Bung Karno. Pusat kegiatan Asian Games 2018/Bisnis
Gelora Bung Karno. Pusat kegiatan Asian Games 2018/Bisnis

Bisnis.com, MALANG--Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuka lowongan untuk mengisi tenaga relawan sebanyak 5.000 hingga 7.000 orang untuk membantu pelaksanaan Asean Games 2018 yang dihelat di Indonesia.

"Mulai Februari 2015, Kemenpora membuka pendaftaran bagi tenaga relawan ini dan kami ingin kampus-kampus di Tanah Air juga terlibat. Saya juga tidak ingin Asean  Games ini hanya bergema dan diketahui di Jakarta atau Malang saja, tapi juga bergema secara internasional," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi ketika memberikan kuliah tamu di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jatim, Sabtu (20/12/2014)

Ia mengemukakan saat ini Keputusan Presiden (Keppres) terkait Asean  Games baru selesai dan akan dibahas pada awal tahun 2015 secara detail, baik peraturan maupun ketentuan dalam Asean Games mendatang.

Menurutnya, direkrutnya relawan sebanyak itu, nantinya akan ditempatkan sebagai pemandu, bagian administrasi, teknologi informasi (TI) dan pendamping selama Asean Games berlangsung karena atlet dari penjuru dunia bergabung dan hadir.

Selain itu, katanya, para relawan itu nanti juga bertugas mengenalkan kekayaan dan ragam budaya bangsa Indonesia. Sebab, pemerintah ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya sukses penyelenggaraannya, tapi juga mampu keluar sebagai juara umum.

"Saat ini sarana dan fasilitas mulai pembangunan dan perbaikannya, kualitas atlet tiap cabang olahraga juga kami genjot terus agar mampu mendulang medali emas sebanyak-banyaknya, sehingga prestasi di ASEAN Games 2018 bisa lebih baik dari sebelumnya,"ujar Menpora.

Selain membuka lowongan untuk relawan sebanyak 5.000 orang-7.000 orang tersebut, Kemenpora juga membuka pendaftaran untuk sayembara desain logo, maskot dan jingle ASEAN Games 2018.

"Harapan kami, seluruh perguruan tinggi, termasuk UB mengirimkan karya mahasiswanya, sehingga perguruan tinggi juga ikut terlibat dalam menyukseskan perhelatan Asean Games yang digelar di Tanah Air," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler