Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv logo xplore

Dukung Indonesia Hijau-Pertamina Eco Run, Lari Sekaligus Menyumbang Pohon

Dalam rangka menyambut HUT ke-57 tahun PT Pertamina (Persero) menggelar kegiatan marathon Pertamina eco run sebagai rangkaian pembuka pada tanggal 30 November 2014 lalu, dan puncak HUT sendiri akan dilaksanakan pada 10 Desember 2014.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 04 Desember 2014  |  14:10 WIB

Dalam rangka menyambut HUT ke-57 tahun PT Pertamina (Persero) menggelar kegiatan marathon Pertamina eco run sebagai rangkaian pembuka pada tanggal 30 November 2014 lalu, dan puncak HUT sendiri akan dilaksanakan pada 10 Desember 2014.

Kegiatan Pertamina eco run yang diusung dengan tema ECO ini mengambil berbagai aktifasi green activation antara lain pemisahan sampah daur ulang dan para peserta akan membawa 1 buah bibit pohon untuk ditanam Sekitar 6.000 peserta itu dilepas oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dengan mengambil start dan finish di Kantor Pusat Pertamina.

Dalam sambutannya Dwi Soetjipto menjelaskan, Pertamina Eco run bukan sekadar lomba lari biasa, melainkan bagian dari kegiatan perusahaan dalam upaya mendukung kegiatan tanggung jawab sosial yakni Menabung 100 Juta Pohon. Setiap peserta Pertamina eco run secara otomatis telah menyumbang 20 bibit pohon. Bahkan, lanjut Dwi, selain mendapatkan medali, setiap finisher telah menyumbangkan 1000 bibit pohon untuk lingkungan sekitar.

“Sesuai dengan temanya Hijaukan Indonesia, Hijaukan Dunia, Pertamina eco run merupakan olah raga pertama dengan eco concept, di mana seluruh peserta dan juga finisher diajak untuk berkontribusi menyukseskan program CSR perusahaan, yaitu ‘Menabung 100 Juta Pohon’. Kegiatan yang telah berlangsung dan mendapat respon positif dari masyarakat luas tersebut sangat sejalan dengan program pemerintah yaitu ‘Hari Menanam Pohon’ yang dicanangkan pada 28 November,” ujar Dwi disela-sela acara Pertamina eco run.

Suksesnya kegiatan Pertamina eco run ini dapat terlihat dari antusiasme peserta yang tidak hanya diikuti oleh pecinta lari baik dalam maupun luar negeri namun juga dimeriahkan oleh masyarakat dari berbagai lapisan termasuk pelajar.  Semangat PT Pertamina untuk turut serta mensukseskan program pemerintah “Hari Menanam Pohon” terungkap nyata dalam kegiatan pembuka dalam menyambut HUT ke-57 kali ini.

PT Pertamina (Persero) sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi terintegrasi di Indonesia, perusahaan dengan nilai pendapatan mencapai US$71,1 miliar, dan produsen migas terbesar di Indonesia serta menjadi perusahaan Fortune Global 500 2014 peringkat 123.

Saat ini, Pertamina berkomitmen mendorong proses transformasi dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar internasional dalam pelaksanaan operasional dan tata kelola lingkungan yang lebih baik, serta  peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama. Pertamina menyadari dalam menjalankan aktivitasnya harus didukung oleh pemerintah dan dapat memberikan manfaat yang berguna bagi masyarakat luas.

Pertamina eco run terbagi dalam dua jarak yakni 3,3 miles dan 5,7 miles yang melintasi rute mulai dari Kantor Pusat Pertamina Jalan Medan Merdeka Timur, menuju jalan Medan Merdeka Utara - Medan Merdeka Barat, (berputar di patung Arjuna Wiwaha) - Medan Merdeka Barat (berputar di depan Museum Gajah) - Medan Merdeka Selatan dan finish di Kantor Pusat Pertamina.

Adapun, untuk 5,7 miles peserta dari Medan Merdeka Barat akan langsung menuju ke Jl. MH. Thamrin (berputar di Bundaran HI), kembali ke Medan Merdeka Barat (berputar di depan Museum Gajah) -  Medan Merdeka  Selatan dan finish di Kantor Pusat Pertamina. Pada kegiatan tersebut, Pertamina menyediakan hadiah dan asuransi dengan nilai totalnya mencapai Rp827 juta. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina eco run

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini Lainnya

    back to top To top