Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA AFF 2014: Tuan Rumah Hanoi Mulai Dipanaskan

Sekitar 11 hari jelang pembukaan AFF Suzuki Cup 2014 pada 22 November 2014, demam penggila bola telah sampai di Hanoi, tepatnya di Universitas Bach Khoa untuk meramaikan event dan menikmati pertandingan yang menarik.

Bisnis.com, HANOI -  Sekitar 11 hari  jelang pembukaan AFF Suzuki Cup 2014 pada 22 November 2014,   demam  penggila bola telah sampai di Hanoi, tepatnya di Universitas Bach Khoa untuk meramaikan event dan menikmati pertandingan yang menarik.

Kebanggaan Vietnam untuk menghelat turnamen sepakbola internasional bergengsi se-ASEAN, kampus Bach Khoa menjadi tempat bersejarah untuk digelarnya festival sepakbola  dan kegiatan lainnya untuk menghibur para suporter dengan adanya cheerleading dan kompetisi sepakbola jalanan, tersaji berbagai macam hadiah termasuk tiket gratis yang akan diberikan kepada suporter yang beruntung dan juga pengumuman penting seputar AFF Suzuki Cup 2014.

Pada  Kamis dan Jum’at lalu, para suporter berkeliling keseluruh jalanan ibukota Vietnam, menggunakan sepeda motor mereka yang sudah dimodifikasi dengan berbagai gambar, mereka menyorakkan informasi mengenai kompetisi menggunakan alat pengeras suara dan sosial media guna mengundang khalayak untuk ikut menyaksikan pertandingan menarik yang akan mulai lebih cepat pada pukul 7:30 pagi.

Wakil Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Vietnam, Duong Nghiep Khoi memberikan sambutan selamat datang dengan mengungkapkan perasaan yang luar biasa karena Vietnam menjadi penyelenggara AFF Suzuki Cup dan dipercaya sebagai tuan rumah yang keempat kalinya sebelum penganugrahan pemenang langsung kepada tim pemenangnya.

Sepasang lapangan yang panjangnya 40 meter disediakan untuk para pemain yang berasal dari 8 Universitas yang ada di Hanoi, yang memungkinkan mereka menunjukkan kemampuan sepakbolanya dalam turnamen sepakbola jalanan beranggotakan 3 lawan 3 itu.
 
Dan saat jeda  babak pertama, ditampilkan  delapan regu cheerleader berbakat  untuk memukau penonton akan kemampuan atletik dan akrobatik yang mereka miliki sebagai hiburan dan semangat tinggi  penantang cheerleading.

Ketika sedang menikmati aksi mereka di lapangan, para penonton terlihat tersenyum gembira ketika mereka melihat  nama mereka mendapatkan penghormatan dengan cara  tulisan keberutungan khusus yang telah diundi dan berhak mendapatkan hadiah tiket pertandingan Piala Suzuki AFF, peralatan dan perlengkapan seperti 2 buah printer, yang diberikan oleh Konica Minolta sebagai sponsor turnamen.

Mantan pemain Tim Nasional Vietnam, Nguyen Hong Song dan Dang Nhu Thuan juga hadir pada perayaan itu dan mereka memberikan hadiah kepada pemenang turnamen sepakbola jalanan dan tantangan cheerleading.
 
Setelah memimpin timnya menjadi pemenang pada turnamen sepakbola jalanan, kapten Ha Thuan dari Universitas Phuong Dong ini berharap bisa melihat negaranya mengangkat piala Suzuki Cup untuk kedua kalinya.
 
“Ketika kami menerima undangan dari pelaksana, kami sudah tidak sabar untuk berpartisipasi pada AFF Suzuki Cup 2014 ini dan ingin menunjukkan dukungan kami untuk Vietnam sebagai tuan rumah penyelenggara turnamen ini.” Katanya.

"Saya sangat senang tim kami bisa mengatasi semua lawan tangguh lainnya, kemenangan ini sangat berarti bagi kami dan saya harap Tim Nasional Vietnam akan menjadi pemenangan di AFF Suzuki Cup mendatang.”
 
Tim Gummy yang berasal dari University of Languages and International Studies merupakan pemenang pada tantangan cheerleading kali ini dan kapten tim, Nguyen Phuong Anh sangat senang untuk kesempatan yang telah diberikan kepada rekan-rekannya memperlihatkan bakat cheerleading mereka.

AFF Suzuki Cup 2014 di Hanoi ini hanya salah satu dari beberapa event yang melibatkan suporter sepakbola ASEAN yang akan dimulai pada bulan ini. Selain itu ada kunjungan piala internasional AFF Suzuki Cup ini kepada seluruh suporter sepakbola yang ada di seluruh negara ASEAN di AEON Mall di Binh Duong, pada 5 November lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : http://id.affsuzukicup.com/AFF

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper