Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejurnas Berkuda Digelar Di Sulut Oktober 2014

Sulawesi Utara kembali akan menggelar kegiatan olahraga yang bersifat nasional yaitu Kejuaraan Nasional Berkuda Etape II pada Oktober 2014 mendatang.
/Stuffkit
/Stuffkit

Bisnis.com, MANADO - Sulawesi Utara kembali akan menggelar kegiatan olahraga yang bersifat nasional, Kejuaraan Nasional Berkuda Etape II pada Oktober 2014.

Kegiatan ini didukung secara penuh oleh Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang. Bahkan, gubernur memerintahkan Dinas Olah Raga Sulawesi Utara untuk segera melakukan perbaikan-perbaikan pada tempat pacuan kuda di Tompaso melalui APBD-Perubahan 2014, terutama track-nya agar disesuaikan dengan standar nasional.

Di samping itu, gubernur juga mengingatkan kepada Inspektur Provinsi Sulut Mecky Onibala yang juga menjabat sebagai Ketua Pordasi Sulut agar mencarikan tempat latihan yang layak bagi kuda-kuda yang akan berpacu.

“Sebab, sebulan sebelum lomba, kuda-kuda tersebut sudah harus berada di Sulut,” ujar Kepala Bagian Humas selaku Jubir Pemprov Sulut Jemmy Kumendong dalam keterangan resmi, Rabu (2/7/2014).

Pada bagian lain, Ketua Pordasi Sulut Mecky Onibala mengatakan kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 100 ekor kuda dari luar daerah yang berjuluk Bumi Nyiur Melambai itu.

Menurutnya, ini merupakan suatu kesempatan untuk meningkatkan ekonomi para peternak kuda di Sulut.

“Bisa dibayangkan jika seekor kuda pacu dari Sulut dapat dihargai sekitar Rp500 juta ketika menjadi pemenang lomba. Oleh karena itu, kesempatan ini harus dipergunakan dan kita harus mempersiapkan diri dengan baik,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler