Hattrick Scudetto Juventus, Dipastikan Sebelum Pertandingan

Juventus memastikan diri meraih scudetto untuk ketiga kali berturut-turut setelah AS Roma, pesaing terdekatnya dikandaskan Catania dengan skor 4-1. Kekalahan tersebut memaksa Juventus berpesta sebelum bertanding.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 05 Mei 2014  |  17:33 WIB
Hattrick Scudetto Juventus, Dipastikan Sebelum Pertandingan
Scudetto ketiga berturut-turut Juventus ini tidak lepas dari peran sang altenatore, Antonio Conte. - reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus memastikan diri meraih scudetto untuk ketiga kali berturut-turut setelah AS Roma, pesaing terdekatnya dikandaskan Catania dengan skor 4-1. Kekalahan tersebut memaksa Juventus berpesta sebelum bertanding.

Gianluigi Buffon, kiper kawakan Juventus, mengatakan musim ini menjadi musim yang fantastis bagi Juventus setelah minggu malam kemarin dipastikan menjadi juara liga untuk ke-30. Hasil yang diraih I Bianconerri, julukan Juventus, disebut kiper yang juga menjabat kapten tim itu layak dan sesuai dengan usaha sepanjang musim ini.

Buffon pun mengaku senang tidak meninggalkan Juventus ketika I Bianconeri terpaksa kehilangan dua gelar dan di degradasi ke Serie-B akibat kasus yang melanda sepakbola Italia pada 2006.

"Scudetto yang kami raih dua musim kebelakang berturut-turut membahagiakan kami setelah tragedi yang membawa kami ke Serie B," ujar Buffon yang juga kiper utama timnas Italia.

Scudetto ketiga berturut-turut Juventus ini tidak  lepas dari peran sang altenatore, Antonio Conte. Sejak musim pertamanya di I Bianconeri sampai sekarang, Conte tak pernah absen memberikan gelar liga kepada timnya.

"Conte telah memberikan yang terbaik kepada tim ini sejak musim pertamanya melatih," ujar Giuseppe Marotta, Direktur Umum Juventus.

Kepastian Scudetto ini seperti menjadi habis gelap terbitlah terang untuk Juventus, setelah pertengahan minggu kemarin tim zebra itu harus rela gagal melaju ke final piala Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Juventus, sepak bola, serie a

Sumber : Sky Sports

Editor : Fatkhul Maskur
Top