Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SINGAPURA OPEN SUPER SERIES 2014 : Simon Santoso Kalahkan Pemain Nomor 1 Dunia Asal Malaysia

Dengan kemenangan Simon, Indonesia meraih dua gelar juara di turnamen Singapore Open Super Series 2014. Sebelumnya Indonesia meraih juara dari nomor ganda campuran melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 14 April 2014  |  03:25 WIB
SINGAPURA OPEN SUPER SERIES 2014 : Simon Santoso Kalahkan Pemain Nomor 1 Dunia Asal Malaysia

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Simon Santoso berhasil meraih juara di ajang Singapore Open Super Series 2014.

Dikutip dari situs resmi persatuan bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI), Minggu malam (13/4/2014), disebutkan Simon berhasil mengalahkan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei dari Malaysia.

Kemenangan ini merupakan gelar kedua Simon di tahun ini setelah dua pekan lalu, dia juga menjuarai Malaysia Open Grand Prix Gold.

Pertandingan Simon dengan Lee Chong Wei dilangsungkan sebagai pertandingan penutup final Singapore Open Super Series 2014.

Simon mengawali permainan dengan baik dimana ia meraih angka pertama setelah pengembalian silang Lee Chong Wei terlalu melebar.

Simon kembali meraih poin kedua setelah smash lurusnya menghujam pertahanan Lee Chong Wei. Simon unggul saat jeda dengan 11-8 setelah smash-nya gagal ditahan Lee Chong Wei.

Simon akhirnya memenangkan game pertama dengan 21-15. Poin terakhir diperoleh lewat dua kali pancingan dropshot dan diakhiri dengan pukulan smash.

“Saya minta Simon bermain safe. Tidak boleh buru-buru menyerang atau memaksa cepat mendapat poin. Tempo permainan juga tidak boleh lambat dan memperbanyak variasi pukulan,” ungkap Hendry Saputra yang menjadi pelatih Simon semenjak ia mengundurkan diri dari Pelatnas.

Seperti halnya di game pertama, Simon meraih poin pertama terlebih dahulu di game kedua. Simon terus menjaga keunggulan hingga poin 11-4 saat jeda.

Ketegangan semakin meningkat ketika Lee Chong Wei mendekatkan angka 21-10 masih untuk keunggulan Simon. Namun Simon terus tampil percaya diri dan mampu melepaskan diri dari tekanan Lee Chong Wei. Smash silang Simon mengakhiri perlawanan pemain negeri jiran tersebut dan Simon unggul 21-10.

“Saya sangat senang dan bangga karena sudah lama tidak mengalahkan Lee Chong Wei. Saya berharap prestasi saya lebih stabil di waktu kedepan,” tutur Simon.

Dia juga sangat berterima kasih dengan dukungan penonton, pelatih dan sponsor yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Sementara sang lawan mengaku cukup kaget dengan permainan yang ditampilkan Simon. “Saya cukup kaget dengan kebangkitan Simon. Dia tampil sangat percaya diri,” jelas Lee Chong Wei.

Dengan kemenangan Simon, Indonesia meraih dua gelar juara di turnamen Singapore Open Super Series 2014. Sebelumnya Indonesia meraih juara dari nomor ganda campuran melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top