Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Prestasi Olahraga, TNI Teken MoU dengan KONI

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menandatangi nota kesepahaman dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman sebagai bentuk kerjasama peningkatan olahraga nasional.
Panglima TNI Jenderal Moeldoko
Panglima TNI Jenderal Moeldoko

Bisnis.com, JAKARTA--Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menandatangi nota kesepahaman dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman sebagai bentuk kerjasama peningkatan olahraga nasional.
 
Penandatanganan dilakukan di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Rabu (2/4/2014).

Menurut keterangan dari Pusat Penerangan TNI, kesepakatan kerjasama ini merupakan upaya peningkatan prestasi olahraga nasional untuk papan atas di tingkat internasional seseuai dengan amanat Perpres No. 22/2010.

Selain itu, tujuan dilakukannya kesepakatan kerjasama ini adalah untuk mewujudkan keterpaduan yang sinergi dalam pelaksanaan program keolahragaan KONI dengan Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) di bidang olahraga prestasi.

Nantinya, TNI dan KONI akan bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan di bidang peningkatan manajemen keolahragaan, peningkatan kualitas atlet, peningkatan sarana dan prasarana serta sport science, hubungan antar lembaga di tingkat pusat dan daerah, serta kerjasama di bidang administrasi dan anggaran.

Diakhir penandatangan Nota Kesepahaman, Ketua Umum KONI Pusat menyerahkan secara simbolis peralatan olahraga anggar dan buku grand strategy pembangunan olahraga kepada Panglima TNI serta pemberian cinderamata oleh Panglima TNI kepada Ketua Umum KONI Pusat.

Dalam acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut, hadir Kepala Staff Umum TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, para asisten Panglima TNI, dan pengurus KONI Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler