Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Undian Playoff Piala Dunia 2014: Urung Bersua Prancis, Ronaldo Dihadang Ibrahimovic

Bentrok Cristiano Ronaldo versus Franck Ribery akhirnya bisa dihindarkan dalam drama undian play off Piala Dunia 2014 Brasil zona Eropa.
Hasil Undian Playoff Zona Eropa/Uefa
Hasil Undian Playoff Zona Eropa/Uefa

Bisnis.com, ZURICH - Bentrok Cristiano Ronaldo versus Franck Ribery akhirnya bisa dihindarkan dalam drama undian play off Piala Dunia 2014 Brasil zona Eropa.

Namun, dari hasil undian yang baru saja usai hari ini, Senin pukul 14.00 di markas FIFA  Zurich, Swiss,  Portugal mendapatkan lawan berat Swedia. Lolos dari kemungkinan duel lawan Franck Ribery (Prancis), kini Ronaldo dihadang oleh Zlatan Ibrahimovic untuk merebut satu tiket terbang ke Brasil.

Adalah mantan striker Swiss Sebastian Frei dan Gordon Savic, ketua bidang Piala Dunia dan Olimpiade FIFA, yang menentukan nasib Portugal tidak jadi bentrok lawan Prancis.

Dengan hasil undian play off Piala Dunia 2014 zona Eropa ini penggemar berat kedua kesebelasan di seluruh dunia, termasuk Indonesia masih bisa berharap dapat menyaksikan Ronaldo (Portugal) dan Franck Ribery (Prancis) beraksi dalam World Cup di rumah Juara Dunia lima kali, Brasil.

Namun, Cristiano Ronaldo yang 'disingkirkan' oleh Rusia di fase kualifikasi grup zona Eropa harus bertemu tim medioker Eropa, yakni The Yellow Viking, Swedia. Bukan pekerjaan mudah bagi Ronaldo untuk melewati hadangan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

Bagaimana dengan nasib Juara Dunia 1998 Prancis?

Secara matematis, Les Blue lebih ringan ketimbang 'Brasil Eropa'. Prancis hanya berhadapan dengan Ukraina yang notabene tidak sekuat Swedia dalam tradisi kejuaraan Piala Dunia. Swedia adalah semifinalis pada Piala Dunia 1958.

Ukraina kini tidak sehebat dan semenakutkan ketika masih diperkuat sang maskot Andriy Shevcenko. Namun, jangan salah bisa saja negeri pecahan Uni Soviet ini punya kans untuk membuat kejutan.

Ukraina merupakan negara bagian yang banyak memberikan warna pada sepak bola Uni Soviet. Salah satu bintang yang sempat bersinar adalah Oleg Blokhin. Jadi, secara tradisi sepak bola, Ukraina tidak boleh dipandang sebelah mata oleh Prancis.

Tidak tertutup kemungkinan justru harapan pecandu bola dunia tidak kesampaian. Bisa saja Swedia dan Ukraina jadi momok bagi Portugal dan Prancis, alias dua negara itu yang lolos ke Brasil.

Jadi, pecandu bola harus siap menghadapi empat kemungkinan ini, pertama Prancis dan Portugal lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil. Kedua, hanya Prancis yang lolos ke Brasil. Ketiga, hanya Portugal yang terbang ke Brasil. Keempat, Swedia dan Ukraina menyingkirkan Portugal dan Prancis.

Selain dua tiket yang diperebutkan empat kontestan itu, dua tiket lainnya diburu oleh Islandia lawan Kroasia, dan Yunani versus Rumania.

Empat negara pemenang yang akan berlaga tandang dan kandang pada 15 November dan 19 November itu akan melengkapi 13 jatah zona Eropa. 

Mereka akan menyusul 9 negara lainnya yang lolos setelah menjadi juara di masing-masing grup babak kualifikasi, yakni Belanda, Belgia, Bosnia Herzegovina, Inggris, Italia, Jerman, Rusia, dan Spanyol.

Laga Piala Dunia 2014 digelar mulai 12 Juni-13 Juli 2014. Adapun undian pembagian grup akan dilakukan pada 6 Desember 2013 di Bahia, Brasil.

 

Hasil drawing play-off  zona Eropa (15 & 19 November)

Portugal v Sweden
Ukraine v France
Greece v Romania
Iceland v Croatia

Qualified teams (21/32): Brazil (hosts), Argentina, Australia, Belgium, Bosnia and Herzegovina, Chile, Colombia, Costa Rica, Ecuador, England, Germany, Honduras, Iran, Italy, Japan, Netherlands, Russia, South Korea, Spain (holders), Switzerland, United States

Other World Cup play-offs
Intercontinental (13 & 20 November)
Jordan v Uruguay
Mexico v New Zealand

Africa (first-leg score)
Nigeria (2-1) Ethiopia – second leg 16 November
Senegal (1-3) Ivory Coast – 16 November
Cameroon (0-0) Tunisia – 17 November
Egypt (1-6) Ghana – 19 November
Algeria (2-3) Burkina Faso – 19 November. (Sumber: UEFA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper