Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-19: Roy Suryo Puji Hattrick Evan Dimas

Bisnis.com, SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memuji penampilan Evan Dimas Darmono yang sukses mencetak tiga gol saat Timnas U-19 mengalahkan Korea Selatan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam."Evan Dimas bermain

Bisnis.com, SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memuji penampilan Evan Dimas Darmono yang sukses mencetak tiga gol saat Timnas U-19 mengalahkan Korea Selatan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam.

"Evan Dimas bermain luar biasa dengan mencetak hattrick pada pertandingan kali ini. Sebagai seorang kapten dia mampu menjalankan perannya dan menjadi pemimpin di lapangan," ujar Roy Suryo ketika ditemui usai nonton bareng di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu malam.

Kemenangan ini membuat anak asuh Indra Sjafri otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun 2014 di Myanmar dengan predikat juara Grup G dengan meraih sembilan poin dari tiga pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 kembali membukukan sejarah prestasi sepak bola Indonesia, setelah sebelumnya menjuarai Piala AFF 2013.

Menpora meminta kepada semua pihak untuk tidak terlalu menonjolkan Evan Dimas dan menepikan peran para pemain lainnya. Menurut dia, perjuangan semua pemain layak diapresiasi tinggi karena mampu membuktikan permainan tim secara kualitas.

"Semua pemain bermain sangat bagus dan luar biasa. Lihat bagaimana kiper Ravi Murdianto menepis tendangan-tendangan berbahaya pemain lawan. Kemudian Maldini, Hargianto, Hansamu dan semua pemain lainnya. Semuanya bagus dan pasti masyarakat Indonesia bangga terhadap mereka," katanya.

Secara pribadi, Roy berpesan terhadap pelatih Indra Sjafrie untuk terus menjaga kekompakan dan tidak membiarkan tumbuh gangguan secara internal maupun eksternal karena dikhawatirkan bisa mempengaruhi kesoliditan tim.

"Saya sering berpesan ke Indra agar terus menjaga kekompakan dan tetap solid. Jaga tim ini dan kalau bisa hindari perubahan drastis agar kekompakan yang sudah lama tertanam ini mampu terpelihara dengan baik," katanya. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper