Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas U-19: Roy Suryo Puji Hattrick Evan Dimas

Bisnis.com, SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memuji penampilan Evan Dimas Darmono yang sukses mencetak tiga gol saat Timnas U-19 mengalahkan Korea Selatan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam."Evan Dimas bermain
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Oktober 2013  |  06:43 WIB
Timnas U-19: Roy Suryo Puji Hattrick Evan Dimas
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memuji penampilan Evan Dimas Darmono yang sukses mencetak tiga gol saat Timnas U-19 mengalahkan Korea Selatan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam.

"Evan Dimas bermain luar biasa dengan mencetak hattrick pada pertandingan kali ini. Sebagai seorang kapten dia mampu menjalankan perannya dan menjadi pemimpin di lapangan," ujar Roy Suryo ketika ditemui usai nonton bareng di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu malam.

Kemenangan ini membuat anak asuh Indra Sjafri otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun 2014 di Myanmar dengan predikat juara Grup G dengan meraih sembilan poin dari tiga pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 kembali membukukan sejarah prestasi sepak bola Indonesia, setelah sebelumnya menjuarai Piala AFF 2013.

Menpora meminta kepada semua pihak untuk tidak terlalu menonjolkan Evan Dimas dan menepikan peran para pemain lainnya. Menurut dia, perjuangan semua pemain layak diapresiasi tinggi karena mampu membuktikan permainan tim secara kualitas.

"Semua pemain bermain sangat bagus dan luar biasa. Lihat bagaimana kiper Ravi Murdianto menepis tendangan-tendangan berbahaya pemain lawan. Kemudian Maldini, Hargianto, Hansamu dan semua pemain lainnya. Semuanya bagus dan pasti masyarakat Indonesia bangga terhadap mereka," katanya.

Secara pribadi, Roy berpesan terhadap pelatih Indra Sjafrie untuk terus menjaga kekompakan dan tidak membiarkan tumbuh gangguan secara internal maupun eksternal karena dikhawatirkan bisa mempengaruhi kesoliditan tim.

"Saya sering berpesan ke Indra agar terus menjaga kekompakan dan tetap solid. Jaga tim ini dan kalau bisa hindari perubahan drastis agar kekompakan yang sudah lama tertanam ini mampu terpelihara dengan baik," katanya. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hattrick evan dimas timnas u-19
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top