Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Tips Rifat Sungkar untuk Pembalap Pemula

Bisnis.com, JAKARTA--Tak ada yang sulit di dunia ini, kecuali memakan kepala sendiri. Itulah ungkapan yang sepertinya ingin disampaikan oleh pembalap nasional Rifat Sungkar kepada para calon pembalap pemula.Dalam sebuah ajang Speedy School of Drift di
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 20 Juli 2013  |  13:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Tak ada yang sulit di dunia ini, kecuali memakan kepala sendiri. Itulah ungkapan yang sepertinya ingin disampaikan oleh pembalap nasional Rifat Sungkar kepada para calon pembalap pemula.

Dalam sebuah ajang Speedy School of Drift di Senayan, belum lama ini, Rifat berbagi tips bagaimana menjadi pembalap yang andal dan baik. Segala sesuatunya, sambung Rifat mesti diperoleh dengan cara kerja keras.

"Sederhana saja kalau mau jadi pembalap. Yang penting ada kemauan, konsisten dan komitmen. Kalau mobil nomor sekian," ujarnya.

Suami dari bintang film Sissy Priscilia itu mengisahkan karir balap dirinya dimulai sejak 1997 silam. Dia dengan giat berlatih sebelum mendapat gelar pembalap nasional yang kerap mewakili Indonesia di berbagai kejuaraan.

Rifat menambahkan, jika seseorang ingin menjadi pembalap, jangan pernah neko-neko dan instan mendapatkan apa yang diinginkan. Percaya diri dan berlatih lebih giat adalah kunci utama.

Akan tetapi, pria yang sempat menyabet Juara 2 Asia Cup dalam kejuaraan Asia Pacific Rally Championship seri 1 pada 2010 di Malaysia itu cukup bangga dan optimis melihat tren generasi pembalap saat ini. Dengan diadakannya ajang Speedy School of Drift di tempat terbuka, peluang untuk menjadi perally sangat terbuka luas.

Rifat sendiri tidak menyangka ajang yang digelar tersebut menyedot hampir 50 peserta pemula. Terlebih tidak sedikit kendaraan para peserta kebanyakan menggunakan mobil biasa.

"Lihat saja peserta drift kali ini, mereka datang dari kalangan biasa yang memiliki passion kuat di balap. Ini adalah kompetisi yang mudah dicerna penonton. Jarang-jarang ajang balap digelar di tempat seperti ini," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rifat sungkar pembalap pemula
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top