Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Terkaya, Disusul MU & Barcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Klub asal Spanyol Real Madrid memimpin trio klub sepak bola Eropa di bagian atas daftar 50 tim olah raga yang paling berharga di dunia yang dirilis oleh Forbes pada Senin (15/7/2013) yang didominasi oleh National Football League

Bisnis.com, JAKARTA - Klub asal Spanyol Real Madrid memimpin trio klub sepak bola Eropa di bagian atas daftar 50 tim olah raga yang paling berharga di dunia yang dirilis oleh Forbes pada Senin (15/7/2013) yang didominasi oleh National Football League (NFL).

Juara piala champion 9 kali itu senilai US$3,3 miliar naik dari US$1,88 miliar tahun lalu, karena sebagian besar disumbang dari peningkatan pendapatan dari transaksi dengan Adidas dan Emirates Airlines, seperti pernyataan dari Forbes.

Manchester United dengan nilai US$3,17 miliar bertukar tempat dengan Real Madrid dan duduk di posisi kedua, sedangkan Barcelona dengan nilai US$2,6 miliar naik lima tempat ke posisi ketiga.

Major League Baseball (MLB) New York Yankees senilai US$2,3 miliar turun satu tempat ke posisi keempat, diikuti oleh NFL Dallas Cowboys (US$2,1 miliar) dan New England Patriots (US$ 1,6 miliar).

Dengan 30 tim di 50 besar, NFL menempati 60% dari daftar tahun ini. Nilai rata-rata atas 50 tim adalah US$ 1,24 miliar, naik 16% dari tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper