Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SURVEI FORBES: Nilai Real Madrid US$3,3 miliar, David Beckham Raup US$50,6 juta

BISNIS.COM, JAKARTA - Majalah Forbes melansir data-data terbaru mengenai pendapatan pesepakbola dan klub. Real Madrid dan David Beckham menempati urutan teratas.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 18 April 2013  |  07:47 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Majalah Forbes melansir data-data terbaru mengenai pendapatan pesepakbola dan klub. Real Madrid dan David Beckham menempati urutan teratas.

Forbes, seperti dikutip dari Goal.com, menyebutkan Real Madrid telah menggeser Manchester United untuk menyandang status klub sepakbola paling bernilai. Berdasarkan rilis yang dikeluarkan majalah tersebut, nilai Madrid diperkirakan mencapai US$3,3 miliar, atau melonjak dibandingkan tahun lalu yang US$1,88 miliar.

Manchester United, yang kerap menduduki tempat teratas sejak Forbes mulai menyusun klub bernilai pada 1994, menempati peringkat kedua dengan nilai US$3,17 miliar, atau meningkat 42%.

Barcelona membuntuti di posisi ketiga dengan nilai US$2,6 miliar, diikuti Arsenal (US$1,33 miliar), Bayern Munich (US$1,31 miliar), AC Milan (US$945 juta), Chelsea (US$901 juta), Juventus (US$694 juta), Manchester City (US$689 juta), dan Liverpool (US$651 juta).

Namun, Forbes menyebutkan  AC Milan menjadi satu-satunya tim yang masuk sepuluh besar yang diperkirakan mengalami penurunan nilai, yakni hingga 4%.

Sedangkan di kategori pemain, Forbes memperkirakan bintang Paris Saint-Germain David Beckham sebagai pesepakbola dengan pendapatan terbesar, yaitu mencapai US$50,6 juta, US$44 juta di antaranya berasal dari sponsorship.

Bintang Madrid Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua dengan nilai US$43,5 juta (US$21,6 juta dari sponsorship), dan striker Barcelona Lionel Messi di tempat ketiga dengan angka US$40,3 juta (US$20 juta dari sponsorship).

(Faa)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beckham forbes madrid
Editor : Fahmi Achmad
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top