Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARY TANOE & MNC kuasai hak siar timnas PSSI

JAKARTA: Pengusaha Hary Tanoesoedibjo melalui MNC Group akhirnya berhasil mendapatkan hak siar dan hak komersial tim nasional Indonesia. Dalam situs resmi PSSI.or.id, MNC ditetapkan sebagai pemenang dalam lelang yang dilakukan PSSI kepada 5 (lima) perusahaan
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 19 Februari 2013  |  08:27 WIB

JAKARTA: Pengusaha Hary Tanoesoedibjo melalui MNC Group akhirnya berhasil mendapatkan hak siar dan hak komersial tim nasional Indonesia.

Dalam situs resmi PSSI.or.id, MNC ditetapkan sebagai pemenang dalam lelang yang dilakukan PSSI kepada 5 (lima) perusahaan media yang mengikuti lelang tender hak siar dan hak komersial. Kelima perusahan media tersebut yaitu Emtek Group, LLP TVRI, MNC Media, Group Kompas TV dan Trans Media Corp.

MNC Group berhasil memenangkan lelang tender dan berhak atas hak siar dan hak komersial tim nasional Indonesia selama 3 tahun kedepan (2013-2015).

Lelang tender hak siar dan hak komersial Tim Nasional Indonesia dilaksanakan di hotel Ritz Charlton SCBD, Jakarta pada 18 Februari 2013. Lelang ini dilakukan secara terbuka, fair, dan tidak mengakomodir peluang keistimewaan bagi tiap peserta dalam proses lelang.

Acara Lelang tender hak siar dan hak Komersial tim nasional Indonesia dihadiri oleh Sekretaris Jendral PSSI, Anggota Exco PSSI Sihar Sitorus, Direktur marketing PSSI Fachri Sinaga serta Belinda Siahaan (advisor lelang) serta 5 pimpinan perusahaan Media yang mengikuti lelang.

Hary Tanoesoedibjo dalam sejumlah kesempatan memang berharap dapat menyatukan dua liga sepakbola profesional Indonesia yaitu Liga Super Indonesia (ISL) dan Liga Primer Indonesia (IPL). Apalagi, MNC Group memiliki kepentingan jelang kedatangan tim papan atas Liga Inggris Arsenal 13-14 Juli 2013.

"Mudah-mudahan LPI dan LSI bisa jadi satu, semoga nanti bisa saya akomodir supaya yang menghadapi Arsenal nanti benar-benar para pemain terbaik dari Indonesia," kata Hary Tanoesoedibjo seperti dikutip Antara, Selasa 29/1/2013.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi hary tanoe
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top