Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OLIMPIADE TUNA GRAHITA: RI kirim 4 atlet ke Pyong Chang, Korsel

JAKARTA: Indonesia mengirimkan 4 atlet penyandang tuna grahita dalam pelaksanaan Special Olympics World Winter Games 2013, yang akan berlangsung di Pyeong Chang, Korea Selatan.Even yang berlangsung pada 29 Januari-6 Februari 2013 ini, akan diikuti oleh
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  13:41 WIB

JAKARTA: Indonesia mengirimkan 4 atlet penyandang tuna grahita dalam pelaksanaan Special Olympics World Winter Games 2013, yang akan berlangsung di Pyeong Chang, Korea Selatan.

Even yang berlangsung pada 29 Januari-6 Februari 2013 ini, akan diikuti oleh 170 negara di dunia. Mendampingi 4 atlet tersebut, RI juga mengirimkan 3 orang terdiri atas pendamping dan pelatih.

"Kami mendukung kegiatan ini. Semoga olimpiade ini bisa meningkatkan semangat dan motivasi anak-ana untuk mampu bersaing dengan kontingen negara lain," kata Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri dalam acara pelepasan para kontingen di Jakarta, Rabu (3/1/2013).

Special Olympics World Summer World Winter Games (SOWSG) dan Special Olympics World Winter Games (SOWWG), adalah sebuah ajang olimpiade olahraga khusus penyandang tunagrahita.

Kegiatan ini diadakan sepanjang tahun untuk membantu dan memberdayakan penyandang tunagrahita, untuk menjadi orang yang berguna dan produktif, serta diterima dan dihargai oleh masyarakat," kata Pudji Hastuti, Ketua Umum Special Olympics Indonesia (SOIna).

Pudji menuturkan dalam olimpiade kali ini, SOLna akan turun pada 5 nomor pertandingan. Yaitu lari 100 m, 200 m, 400 m, 800 m, dan lari estafet 4 x 100 m.

"Kami berharap para atlet SOIna bisa membawa pulang 2 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu," ujarnya.

Dalam menghadapi olimpiade kali ini, lanjutnya, para atlet sudah berlatih sejak 4 bulan lalu, mengingat cuaca nanti di Korea Selatan dingin sampai minus 6 derajat Celcius.

"Kami latihan Rawamangun dan di Pantai Ancol, Jakarta, serta di Pengalengan Jawa Barat. Latihannya berlari dalam air yang dingin di Pengalengan. Alhamdulillah anak-anak bisa mengatasi dingin, dan kuat," ungkapnya.

Pudji mengatakan pada 2009, Indonesia juga ikut dalam kompetisi SOWWG, dan berhasil membawa pulang medali emas dan perunggu. (Bsi) (Foto: Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri memakaikan jaket kepada para atlet tunagrahita)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top