Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AFF 2012: Jelang Final, Schafer Tolak Thailand difavoritkan Jadi Juara

Jadwal Final AFF Cup 2012 Singapura vs Thailand
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  09:24 WIB

Jadwal Final AFF Cup 2012 Singapura vs Thailand

Hari/tanggalWIBStadionTV
Rabu, 19 Des19:00Jalan Besar/ SingapuraESPN Star Sport, RCTI (tunda 00:00-0:02)
sabtu, 22 Des19:00Supachalasai/ ThailandESPN Star Sport, RCTI (tunda 00:00-0:02)

Sumber: affsuzukicup.com

JAKARTA:  Pelatih timnas Thailand Winfried Schafer tak mau meremehkan Singapura saat berlaga di partai final leg partama hari ini, Rabu (19/12/2012) pukul 19:00 WIB. Dengan wajah dingin, Schafer pun menolak  kalau Thailand difavoritkan sebagai  Juara AFF Cup 2012.

Pelatih asal Jerman itu pun menolak berpaling ke belakang melihat hasil penyisihan di Grup A yang memenangkan seluruh pertandingan dan berhasil menekuk Malaysia 2-0 Kamis (12/12/2012) setelah berhasil menahan imbang Harimau Malaya Minggu (9/12/2012) di  kandang Malaysia, Stadion Bukit Jalil.

“Thailand bukan tim favorit.  Kami harus melalui dua pertandingan di final dan fokus kami saat ini ada laga pertama di sini [Stadion Jalan Besar, Singapura]. Setelah itu, baru kami bicara pertandingan final kedua di Bangkok,” ujarnya seperti dikutip situs resmi AFF Cup 2012 affsuzukicup.com hari ini, Rabu (19/21/2012).

Bagi Schafer, tidak ada pertandingan yang mudah dan dia menganggap Singapura ditaburi banyak pemain bagus dan memiliki keuntungan bermain di Stadion Jalan Besar yang dia nilai terlalu kecil. Hal itu karena  efek dukungan suporter tuan rumah bisa mempengaruhi mental para pemain.

Untuk itu, pelatih berambut gondrong itu menginstruksikan para pemain Thailand untuk fokus ke pertandingan menit demi menit sampai wasit meniup panjang peluit tanda berakhirnya pertandingan.

“Kami harus  konsentrasi dari menit pertama hingga menit 90. Kami harus bertarung menguasai bola dan menjaga pemain lawan yang ada dihadapan mata,” ujarnya ketika menjelaskan strategi permainan lugasnya.

Andalkan pemain tua

Sementara itu, pelatih timnas Singapura  Radojko Avramovic  sepertinya akan memasang mukap-muka lama yang sukses menekuk Thailand dengan aggregate gol 3-2 dan menjadi Juara AFF Cup 2007.

Sebanyak 8 pemain di skuad  Singa Merah—julukan Timnas Singapura—adalah pemain yang mengantar Singapura menjuarai AFF Cup 2007.

“Sebagian dari pemain sudah berpengalaman bergala di partai final. Saya berharap mereka bisa bahu-membahu dengan pemain muda,” katanya.

Mengenai peluang Singapura di pertandingan final leg pertama malam ini,  Avramovic   menilai Thailand dan Singapura memiliki peluang  yang sama. Namun, dia berjanji akan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah  untuk memenangi pertandingan.

“Kami akan fokus ke laga leg pertama hari ini untuk meraih hasil yang terbaik dengan memanfaatkan dukungan suporter di stadion,” katanya.

Bagaimanakah  hasil pertandingan final leg pertama AFF Cup 2012 malam ini? Tunggu laporannya di kanal PIALA AFF 2012. Pertandingan itu akan disiarkan langsung oleh ESPN Star Sports dan ditayang tunda oleh RCTI pada Kamis dini hari (20/12/2012) pukul 00:00-02:00 WIB. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top