Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WISATA BATAM: Sea Eagle Boat Race digelar mulai 16 November

News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 November 2012  |  20:03 WIB
BATAM: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam menggelar ajang kejuaraan tahunan Sea Eagle Boat Internasional IX yang mengambil rute lomba di Perairan Elang-Elang Laut, Belakang Padang, pada 16-18 November 2012.
 
Kadisparbud Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan kegiatan pariwisata itu digelar untuk menarik wisatawan di negara ASEAN untuk datang ke Batam sekaligus mempromosikan Sea Eagle Boat.
 
"Kegiatan ini untuk menarik wisatawan asing khususnya Singapura dan Malaysia," kata dia hari ini (14/11).
 
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kata dia, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan tahunan Sea Eagle Boat Race karena melihat potensi wisman dari Singapura yang akan datang ke Batam. Selain itu lokasi kegiatan yang sangat dekat dengan Singapura diyakini mampu memenuhi harapan menarik wisman menjelang akhir tahun.
 
"Kementerian berharap lokasi kegiatan yang sangat dekat dengan Singapura diharapkan akan mampu menarik wisatawan dari negara tersebut dan juga negara kawasan ASEAN lain seperti penyelenggaran tahun-tahun sebelumnya," sambung dia.
 
Berdasarkan laporan terakhir Disparbud Kota Batam, diperkirakan sejumlah peserta dari negara tetangga akan ikut meramaikan kegiatan ini.
    
Sejauh ini 21 tim dalam dan luar negeri memastikan diri menjadi peserta ajang kejuaraan tahunan Sea Eagle Boat Internasional IX. Dimana tahun ini ada empat tim dari Malaysia dan satu tim dari Singapura yang memastikan diri ambil bagian.
 
Tim luar negeri yang sudah memastikan diri ambil bagian adalah tiga tim Polis Diraja Malaysia dan satu tim Majelis Sukan Johor Malaysia, serta satru tim dari Singapura.
 
Adapun dari dalam negeri diantaranya adalah tim dari Bengkalis (Riau), Solok (Sumatra Barat), Lingga-Tanjungpinang-Bintan-Batam (Kepri), dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia Sumatra Selatan.
  
Dalam ajang Sea Eagle Boat Internasional 2011 akan dibagi dalam dua kelas yaitu internasional dan eksebisi.
 
"Kelas internasional akan mempertemukan atlet-atlet profesional dari dalam dan luar negeri. Sementara eksebisi akan diikuti peserta-peserta yang belum pernah berkompetisi dalam kejuaraan yang lebih tinggi," papar dia.
 
Ditempat yang sama, Walikota Batam Ahmad Dahlan berharap lomba ini bukan hanya mampu menarik wisman tetapi juga melahirkan atlet-atlet lokal untuk berkembang dalam perlombaan profesional.
 
"Selain untuk menarik wisatawan dalam dan luar negeri, saya berharap ajang ini akan mampu menciptakan atlet-atlet handal yang mampu membawa nama baik Batam dan Indonesia diajang yang lebih tinggi," ujar dia.(K17/Bsi))

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Chandra Gunawan

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top