Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON RIAU 2012: Bulutangkis, Jateng Buka Peluang Emas Tunggal Putra

JAKARTA: Pelatih bulutangkis kontingen Jawa Tengah Fung Permadi Senin, (17/09/2012) mengatakan peluang emas anak asuhnya masih 50-50 karena juga ada Tommy Sugiarto yang lolos ke semifinal.Jateng meloloskan tiga tungal putranya. Mereka yakni  Shesar

JAKARTA: Pelatih bulutangkis kontingen Jawa Tengah Fung Permadi Senin, (17/09/2012) mengatakan peluang emas anak asuhnya masih 50-50 karena juga ada Tommy Sugiarto yang lolos ke semifinal.Jateng meloloskan tiga tungal putranya. Mereka yakni  Shesar Hiren Rustavito, Riyanto Subagja dan Dionysius Hayom Rumbaka. Shesar maju ke semifinal setelah mengalahkan tunggal putra DKI Jakarta Evert Sukamta dua set tanpa balas, 21-15, 21-15.Sementara Riyanto maju ke semifinal setelah berhasil mengandaskan Fikri Ihsandi Hadmadi dari Banten, 21-11, 21-15. Sedangkan Dion lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Andreas Adityawarman dari Sumatra Selatan dengan rubber set, 21-13, 20-22, 21-15.Pada partai semifinal tunggal putra yang akan berlangsung Selasa, (18/09/20120) Shesar akan menantang tunggal utama DKI Jakarta Tommy Sugiarto. Putra mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugoarto itu melaju ke semifinal setelah mengandaskan Senatria Agus Setia Putra dari Jabar pada perempat final dengan skor 21-12, 21-14."Hasil hari ini cukup bagus, tapi peluangnya masih 50-50. Yang jelas, untuk nomor tunggal baik putra ataupun putri kita menargetkan satu emas," kata Fung seperti dikutip dari situs resmi PON XVIII Riau. Selain itu, Jateng juga berhasol meloloskan tunggal putrinya Maria Febe yang menang melawan Ganis Rahmandani dua set langsung 21-17, 21-16.Namun, kondisi Febe tidak fit karena mengalami cedera engkel saat meladeni permainan net Ganis."Kita masih berupaya agar besok bisa fit bertarung di semifinal. Malam ini akan kita bawa dia ke ahli terapi untuk pemulihan cederanya," ujar Fung.Febe pada partai semifinal akan berhadapan dengan Aprilia Yuswandari yang pada partai perempat final berhasil menundukkan Linda Weni dari Jawa Barat dengan skor 18-21, 21-19, 21-11.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler