Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PWRC Yunani: Subhan gondol 18 poin

JAKARTA: Pereli Indonesia Subhan Aksa dari tim Bosowa Rally Team  berhasil menempati posisi kedua podium Acropolis Rally yang merupakan rangkaian seri FIA Production World Rally Championship (PWRC) 2012 yang berakhir Minggu (27/5).Pemuda asal Makassar

JAKARTA: Pereli Indonesia Subhan Aksa dari tim Bosowa Rally Team  berhasil menempati posisi kedua podium Acropolis Rally yang merupakan rangkaian seri FIA Production World Rally Championship (PWRC) 2012 yang berakhir Minggu (27/5).Pemuda asal Makassar tersebut finis sebagai runner up PWRC  yang dimenangi Valeriy Gorban asal Ukraina. Gorban menjadi juara setelah Nicholas Fuchs (Peru) terhenti di SS20 Agil Theodori 1 akibat kerusakan mobil.“Benar-benar berat. Alhamdulillah akhirnya kita dapatkan hasil ini, lebih dari ekspetasi sebelumnya,” tambah Subhan yang berangkat ke Yunani dengan target lima besar.“Hasil yang mencengangkan. Saya menikmati kesempatan pertama bersama Bosowa Rally Team,” tambah Jeff Judd, navigator Selandia Baru yang mendampingi Subhan.Sebagai perbandingan saja, Subhan bercokol di peringkat 15 klasifikasi kejuaraan umum yang dijuarai Sebastien Loeb. Artinya, 15 Besar dalam sebuah seri WRC selevel Acropolis adalah lompatan prestasi yang sangat luar biasa bagi pereli Indonesia dan tentunya mengundang perhatian komunitas reli internasional.Dalam kelas WRC, total waktu Subhan tertinggal 44 menit 11,8 detik dari pemegang 8 gelar juara dunia itu. Namun di PWRC, Subhan hanya tertinggal 3 menit 17,5 detik dari Gorban dan unggul 7 menit 04,3 detik atas Trivino.Ini kali kedua Subhan beraksi di ajang PWRC setelah yang pertama di Rally Argentina bulan lalu dengan hasil 7 Besar. Dengan tambahan 18 poin dari Acropolis, pemuda 25 tahun ini kini mengoleksi 24 angka dan bertengger di peringkat 5 klasemen sementara serial PWRC di bawah Benito Guerra (Meksiko/poin 62), Michal Kosciuszko (Polandia/40), Gorban (40), dan Fuchs (36).Musim ini Subhan mengikuti 6 seri kejuaraan wajib PWRC dari 8 event yang digelar berbarengan dengan WRC. Seri ketiga yang siap disongsong adalah Brother Rally New Zealand, 22-24 Juni.Judd mengaku tak sabar lagi menunggu event yang berlangsung di negaranya itu. Apalagi, dia terbilang sangat hafal karakter dan seluk-beluk di ajang yang membesarkannya itu. “Mudah-mudahan kami mendapat hasil lebih baik lagi di sana,” (ea)

 

SITE MAP:

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler