Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UBER CUP 2012: FIRDASARI Buka Peluang Menuju Semi Final

WUHAN, CHINA: Adrianti Firdasari akhirnya berhasil membuka peluang tim Uber Indonesia untuk mengalahkan tim Uber Jepang setelah sukses menaklukkan tunggal putri kedua Jepang Eriko Hirose.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Mei 2012  |  21:35 WIB

WUHAN, CHINA: Adrianti Firdasari akhirnya berhasil membuka peluang tim Uber Indonesia untuk mengalahkan tim Uber Jepang setelah sukses menaklukkan tunggal putri kedua Jepang Eriko Hirose.

 

Firdasari memenangkan pertandingan menentukan ini dalam pertarungan sangat ketat pada tiga set, 21-13, 20-22, 21-14.

 

Dengan kemenangan Firdasari ini, untuk sementara tim Uber Indonesia masih tertinggal 1-2 dari tim Uber Jepang. Jika dua partai tersisa kembali dimenangkan, tim Uber Indonesia melangkah ke semi final.

 

Sebelumnya tim Uber Indonesia tertinggal 0-2 dari Jepang pada pertandingan perempat-final setelah pasangan Gresya Polii/Meiliana Jauhari yang tampil di partai kedua menyerah pada Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa 18-21, 21-15, 19-21 di Wuhan Sport Complex Gymnasium, China, malam ini.

 

Pada pertandingan pertama, Maria Febe Kusumastuti gagal memberi angka pertama setelah dipaksa menyerah dua game langsung 14-21, 10-21 pada Sayaka Sato dalam waktu 34 menit.

 

Kekalahan tersebut membuat Tim Uber Indonesia berpeluang untuk menyusul kegagalan rekan putra mereka yang juga tersingkir oleh Jepang setelah kalah 2-3 pada pertandingan sebelumnya.

 

Setelah menyerah 18-21 pada game pertama, Gresya/Meiliana langsung ‘tancap gas’ dan melaju 11-1 pada game kedua menghadapi pasangan peringkat empat dunia tersebut.

 

Namun ganda peringkat 13 dunia itu sempat mengendor sehingga pasangan Jepang tersebut secara perlahan mampu memperkecil ketinggalan menjadi 10-13.

 

Setelah sempat protes karena bola smes Gresyia mengenai badan lawan namun dinyatakan keluar oleh wasit, pasangan tersebut akhirnya merebut game kedua dengan skor 21-15 untuk memaksa rubber game.

 

Pertarungan ketat kembali terjadi pada game penentuan ketika skor berimbang mulai dari 11-11 sampai 19-19. Tapi perjuangan srikandi Indonesia tersebut harus berakhir karena Jepang kemudian mampu merebut dua angka terakhir untuk memastikan kemenangan 21-19. (antara/yus)

 

BACA JUGA:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top