Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BALAP MOBIL: Rio Haryanto perbaiki posisi di Catalunya

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Mei 2012  |  21:16 WIB

 

 

JAKARTA: Pebalap nasional berasal dari Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, naik satu tingkat pada race kedua lomba balap mobil seri keempat GP2 Series di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol. 

Juru Bicara Rio Haryanto, Andy Mailangkay, dalam surat elektronik yang diterima Minggu malam, menyebutkan, pada race pertama Sabtu (12 Mei 2012), Rio menempati posisi ke-16 tetapi pada race kedua naik satu tingkat menjadi 15. 

Rio Haryanto yang tergabung dalam tim Marussia Carlin itu masuk garis finis pada posisi ke-15 (dari 25 kali putaran) dengan catatan waktu 40 menit 39,692 detik atau terpaut 31,281 dengan juara pertama pebalap Brasil L. Razia dari tim Arden International dengan catatan waktu 40 menit 08,411 detik. 

Rekan satu tim Rio, Max Chilton berasal dari Inggris yang pada race pertama menempati peringkat ketujuh, pada race kedua menempati peosisi kelima dengan catatan waktu 40 menit 21,528 detik. 

Juara kedua untuk race itu direbut pebalap N. Berthon berasal dari tim Racing Engineering dengan catatan waktu 40 menit 13,667 detik, sedangkan juara ketiga direbut pebalap Italia Davide Valsecchi dari tim DAMS dengan catatan waktu 40 menit 14,308 detik. 

Juara pada race pertama G. Van Der Garde berasal dari tim Caterham Racing harus puas menempati peringkat keenam dengan catatan waktu 40 menit 22,773 detik.Pada awal lomba, Rio di belakang Leimer dari tim Racing Engineering dengan jarak kisaran satu detik dan terus konsisten memperbaiki catatan waktu putaran di ketiga sektor. 

Pada lap 10, Rio memperbaiki posisinya dan berada di peringkat ke-16 dan terus naik ke posisi 15 pada putaran ke-14. Pada putaran berikutnya, Rio harus berjuang mempertahankan posisinya dengan adanya tekanan dari pebalap Joseph Kral yang hanya terpaut 0,4 detik. 

Selama berlangsung balapan, tidak terjadi aksi-aksi pertarungan sengit, tetapi bagi Rio balapan race kedua itu terus menambah pengalamannya di GP2 Series dan banyak memberikan masukan berharga menjelang seri berikutnya di Monaco, dua pekan mendatang. 

Rio Haryanto usai lomba mengatakan, balapan itu dimulai star yang lebih baik yang membuat dirinya naik satu tingkat memasuki tikungan pertama."Tantangan saya rasakan dari Joseph Kral yang ada di belakang saya hingga lap terakhir," katanya. 

Dia menilai, secara keseluruhan balapan itu bukan yang terbaik bagi dirinya dan sejauh ini paling melelahkan. "Saya akan memulai persiapan yang intensif dari sekarang menjelang balapan berikutnya di Monaco," katanya. 

Mochamad Harun (VP Corporate Communication Pertamina) mengatakan, jalannya balapan itu sangat seru dengan mengamati usaha Rio yang berhasil menyelesaikan lomba dengan hasil yang lebih baik.

"Saya cukup puas melihat Rio terus melakukan 'upgrade' dan 'improvement' bagi dirinya, khususnya di Sirkuit Catalunya yang sangat teknikal dan membutuhkan pengalaman beberapa tahun untuk memenangkan lomba," katanya.(Antara/msb)

 

 

+ JANGAN LEWATKAN:

>>> 10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI HARI INI

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM

>>BACA JUGA

Gara-gara JPMorgan, ORANG TERKAYA DI DUNIA merugi US$4,2 miliar

KRONOLOGI JATUHNYA SUKHOI versi Kementerian Perhubungan

KINERJA KUARTAL I/2012: Laba bersih Bakrie Plantations anjlok 64%


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top