GP2 BAHRAIN: Rio Haryanto panen poin

 
Tusrisep | 29 April 2012 00:23 WIB

 

 

JAKARTA: Rio Haryanto, pembalap Merah Putih dukungan Pertamina GP2 Team berhasil meraih posisi finis ke-6, dalam balapan kedua GP2 seri ketiga sepanjang 23 putaran di sirkuit internasional Bahrain hari ini.

 

Anak Solo yang bernaung di bawah tim Marussia Carlin harus bekerja keras di balapan Sprint dan merelakan bayangan posisi podium karena menghadapi tekanan pembalap-pembalap berpengalaman di ajang ini.

 

Rio yang memulai balapan di posisi ke 3 langsung ditekan para pembalap senior sejak lap ke-7 oleh Esteban uttierez yang pertama-tama merebut posisi Rio di urutan ke-3, dan setelah itu oleh Davide Valsecchi. Balapan kali ini akhirnya dimenangkan oleh pembalap asal Prancis, Tom Dillmann, dengan catatan waktu 41 menit 16,276 detik 

Toh, meski gagal meraih podium Rio seperti dikutip dari siaran pers mengaku puas. "Balapan tadi sungguh merupakan balapan yang paling menantang buat saya di GP2, di mana saya mendapatkan serangan dari pemimpin klasemen, Davide Valsecchi dan Esteban Guttierez." 

Menurut Rio, dirinya sulit untuk  melakukan perlawanan dengan pembalap-pembalap senior itu  karena juga harus berpikir untuk menjaga kondisi ban saya untuk dapat bertahan sampai akhir lomba.

 

"Saya sudah semakin menemukan cara membalap di GP2, mudah-mudahan di seri-seri berikutnya akan bisa tampil lebih baik," ujar Rio yang pada klasemen sementara berada di posisi ke-10 dengan 16 poin. (msb)

Sumber : Algooth Putranto

Tag :
Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top