LIGA BASKET: Juarai WNBL, Fever Cetak Sejarah

 
News Editor | 28 April 2012 23:54 WIB

 

SLEMAN-Surabaya Fever berhasil menorehkan sejarah dengan menjuarai musim perdana Woman's National Basketball League (WNBL). Di final, Fever sukses mengatasi tantangan tim Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta 81-58 dan memastikan jadi kampiun.

 

Pelatih Fever, Kartika Siti Aminah mengungkapkan bangga bisa menjuarai WNBL pertama ini. Ia bahkan menilai final ini merupakan penampilan anak asuhnya yang terbaik.

"Anak-anak tadi bermain bagus. Mereka sudah tidak nge-blank lagi dan bisa mematikan plan dari tim lawan. Kami bisa bermain lebih variatif. Meskipun anak-anak tadi sempat tertekan dan kehilangan momentum tapi bisa keluar dari tekanan itu," papar dia usai pertandingan.

 

Dia menilai anak-anak asuhannya sudah berjuang maksimal dan melakukan perjuangan double.

 

Final yang digelar di GOR UNY Sabtu malam (28/4) mempertemukan Surabaya Fever dengan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta. Final berlangsung seru. Perburuan poin berlangsung ketat di kuarter pertama.

 

Tomang Sakti yang diperkuat Jacklien Ibo dkk tampil ngotot. Namun, perlawanan Fever tak boleh diremehkan. Fever sempat memimpin 19-18 hingga 10 detik terakhir, namun tembakan tiga angka pemain Tomang, Wulan Ningrum membalikkan keadaan. Tomang unggul 21-19 di kuarter pertama.

 

Pertarungan sengit masih terjadi di kuarter kedua. Fever yang diperkuat Yunita Sugianto dkk menampilkan perlawanan yang kuat. Kerja keras mereka membuahkan hasil. Tim besutan pelatih Kartika Siti Aminah ini bisa membalik keadaan dan memenangi kuarter kedua dengan skor 38-31.

 

Kuarter ketiga Fever semakin menjadi. Fever berhasil membuat pertahanan Tomang kocar-kacir. Tomang yang merasa ketinggalan mencoba untuk mencuri poin. Namun, solidnya pertahanan Fever sulid untuk ditembus. Fever menutup kuarter ketiga dengan skor 52-44.

 

Kuerter keempat, jarak poin semakin jauh. Meskipun para pemain Tomang habis-habisan mengejar angka, namun Fever pun selalu mencetak poin. Hingga tiga menit terakhir, jarak poin mencapai 14 angka. Jarak yang cukup jauh untuk dikejar apalagi dengan pertahanan Fever yang sulit ditembus dan serangan yang tajam. Fever pun memastikan kemenangan dn menjadi kampiun di WNBL pertama ini dengan skor 81-58.Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah.(msb)

Sumber : Kusnul Istiqomah/Harian Jogja/JIBI

Tag :
Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top