PUTARAN GP2: Rio Haryanto tak diberi target menang

 
Tusrisep
Tusrisep - Bisnis.com 27 April 2012  |  10:04 WIB

 

JAKARTA: Setelah berhasil mendekap dua poin pada seri kedua GP2 di Bahrain pekan lalu, tim Pertamina GP2 Team justru tak memberikan target meraih poin bagi Rio Haryanto pada seri ketiga.
 
Manajer Teknis Rio Piers Hunnisett menyatakan untuk seri ketiga GP2 digelar di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain dan hanya berselang sepekan dari seri kedua pada 21-22 April.
 
“Dalam seri ke-3 nanti, sekali lagi tim tidak menargetkan Rio untuk mendapatkan poin, dan akan cukup senang apabila Rio dapat menyelesaikan kedua race dengan utuh, sehingga dapat terus belajar dan menimba pengalaman sebanyak mungkin,” ujarnya dalam rilis tim yang diterima Bisnis, hari ini, Jumat, 27 April 2012.
 
Menurut Hunnisett, jeda antar seri yang berdekatan membuat para pembalap harus dapat mempertahankan kondisi fisiknya dengan prima agar dapat tampil maksimal di seri berikutnya.
 
Untuk itu, Rio dibantu oleh pelatih fisiknya Gerard Grey asal Inggris selama 4 hari sebelum dimulainya seri-3 dan telah melakukan rangkaian latihan fisik guna mempertahankan kondisi kebugarannya, termasuk latihan beban, berenang, bersepeda statis dan peregangan otot-otot.
 
Persiapan fisik tersebut dijalankan Rio bertujuan agar dia dapat kembali meraih poin dalam kedua balapan yang akan datang. Rio perlu menaikkan peringkat klasemen sementara yang berada di urutan ke-12, dengan nilai 4 poin.
 
Pada race kedua, pekan lalu Rio cukup tampil apik. Anak Solo itu berhasil finish di urutan ke-9 dalam balapan pertama (feature race) sayang hanya menempati urutan ke-15 dalam hari kedua (sprint race) setelah pantat mobilnya disodok pembalap lain.
 
Hingga saat ini, klasemen sementara masih dikangkangi Davide Valsecchi dari tim DAMS. Dalam tahun kelimanya berkiprah di lomba GP2 Series, dengan 70 angka. Davide adalah pembalap yang pada balapan minggu lalu memenangkan kedua lomba (feature race dan sprint race).
 
Seri ke-3 di Bahrain akan dilangsungkan malam ini waktu Indonesia dengan menggelar sesi Official Practice dan sesi kualifikasi pada pagi hari, disusul oleh Race-1, sedangkan Race-2 akan digelar Sabtu. (spr)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top