Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEVEN SUMMIT: Tim ekspedisi jalani aklimatisasi

JAKARTA: Tim Selatan Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia (Seven Summits) yang melakukan pendakian ke Puncak Everest (8.848 mdpl) terutama Tim Utara melakukan aklimatisasi di ketinggian 5.700 mdpl sekitar 9,5 jam.Tim yang beranggotakan Nurhuda dan Iwan Irawan

JAKARTA: Tim Selatan Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia (Seven Summits) yang melakukan pendakian ke Puncak Everest (8.848 mdpl) terutama Tim Utara melakukan aklimatisasi di ketinggian 5.700 mdpl sekitar 9,5 jam.Tim yang beranggotakan Nurhuda dan Iwan Irawan itu selama proses aklimatisasi melakukan tracking di sekitar Base Camp menuju Base Camp yang berada di jalur pendakian utara yaitu di wilayah Tibet.Berdasarkan laporan Nurhuda melalui Satphone, tim melakukan proses aklimatisasi selama seharian penuh dan semuanya berjalan lancar sesuai dengan program yang telah dijadwalkan.Sementara itu tim selatan yang beranggotakan Ardeshir Yaftebbi dan Fadrji Al Lutfi juga melakukan program yang sama hanya saja berbeda lokasi yaitu melalui Nepal.Kedua pendaki dari Wanadri yang didampingi oleh pemandu ini terus melakukan pendakian aklimatisasi yaitu dari base camp Lobuche menuju base camp Everest yang berada di ketinggian lebih dari 5.300 mdpl."Perjalanan berjalan dengan lancar sampai tiba di base camp Everest," kata Ardeshir Yafebbi melalui Satphone.Perjalanan anak bangsa ke puncak tertinggi di dunia ini masih panjang. Diperlukan proses dan tahapan yang tidak mudah. Proses aklimatisasi sendiri terus dilakukan hingga semua pendaki siap menuju puncak yang dikenal dengan sebutan Dahi Langit itu.Sesuai dengan tahapan dan jadwal yang ada, para pendaki ini akan melakukan pendakian ke puncak tertinggi dunia itu antara 16-20 Mei mendatang. Rentang waktu itu dinilai tepat sesuai dengan musim pendakian. (Antara/arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler