Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bobby siap jajah YCR Medan

JAKARTA: Pebalap asal Padang Bobby Anasis langsung menunjukan taringnya di kualifikasi Yamaha Cup Race seri pembuka di sirkuit IMI Pancing, Medan dengan menempati pole position kelas MP1 dan MP2.Bobby akan memulai start di posisi pertama di kelas MP1

JAKARTA: Pebalap asal Padang Bobby Anasis langsung menunjukan taringnya di kualifikasi Yamaha Cup Race seri pembuka di sirkuit IMI Pancing, Medan dengan menempati pole position kelas MP1 dan MP2.Bobby akan memulai start di posisi pertama di kelas MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded) dan start dari tempat kedua kelas MP2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded).Hasil itu yang terbaik diraih seorang rider di kualifikasi seri pertama YCR ini dengan mengisi pos cemerlang pada dua kelas utama. Bobby mencetak waktu terbaik 57,424 detik di MP1 dan tercepat kedua di MP2 - 57,818 detik.Pada MP1 Bobby mengungguli Johanes Tarigan yang berjarak 0,391 detik disusul Reza Pahlevy 0,835 detik dan Becky N.R 0,889 detik. Becky start terdepan di MP2 setelah membukukan waktu terbaik 57,762 detik. Di belakangnya Bobby dan Reza."Hidup teratur membantu performa saya di tahun ini. Saya banyak olah raga, latihan fisik dan optimis dapat meraih prestasi," ungkap pebalap Yamaha FDR HOUR Ladira BAR Padang itu seperti dikutip dari rilis yang diterima Bisnis, hari ini.Bobby dan pesaing-pesaingnya akan bertarung di sirkuit tricky dengan 9 tikungan dan didominasi stop and go. Kecepatan motor tidak full dan dibutuhkan kesabaran serta kontrol emosi.Pada tikungan r4 kerap menjebak sehingga pebalap terlempar ke luar lintasan sehingga di sini dibutuhkan gaya membalap yang disesuaikan karakter stop and go bukan rolling speed.Seri pembuka Yamaha Cup Race (YCR) 2012 di sirkuit Pancing Medan, akhir pekan ini diikuti 150 peserta. Di sirkuit permanen itu untuk pertama kalinya YCR digelar dan diramaikan pebalap-pebalap Sumatra.Tahun-tahun sebelumnya YCR diadakan di sirkuit nonpermanen Lanud Polonia. Tahun ini di sirkuit Pancing yang panjangnya 1,3 km, memiliki banyak tikungan sedangkan trek lurusnya cukup panjang.Para pebalap menggunakan Jupiter Z yang sudah terbukti sebagai motor juara ajang balap nasional. Yamaha juga menyajikan acara hiburan buat keluarga, safety riding serta test ride Mio J dan Soul GT.”Medan dipilih untuk seri pertama karena banyak tim dan pebalap berasal dari sini. Untuk YCR Medan ini diikuti pebalap-pebalap Sumatera yang juga membalap di Motoprix. Kami menargetkan 10 ribu penonton menyaksikan balapan dan menikmati kegiatan entertainment,” papar Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler