Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GP BAHRAIN: Minimal 2 poin sudah diraih Rio

JAKARTA: Memulai balap dari posisi sepuh, pembalap GP2 Merah Putih dari tim Pertamina GP2 Team Rio Haryanto berpeluang kembali meraih dua poin dalam race perdana di sirkuit Sakhir International, Bahrain yang digelar hari ini atau malam waktu Indonesia.Seperti

JAKARTA: Memulai balap dari posisi sepuh, pembalap GP2 Merah Putih dari tim Pertamina GP2 Team Rio Haryanto berpeluang kembali meraih dua poin dalam race perdana di sirkuit Sakhir International, Bahrain yang digelar hari ini atau malam waktu Indonesia.Seperti dikutip dari laman resmi GP2, anak Solo ini berhasil mencatat waktu kualifikasi 1 menit 42,097 detik yang menempatkannya di posisi ke-11 untuk start race 1 (features), lomba GP2 Bahrain hari ini yang merupakan supporting race Bahrain Formula One 2012 Championship.Namun Rio mendapat keuntungan naik satu baris akibat penalti yang harus dijalankan oleh salah satu pembalap, Marcus Ericsson, yang meraih hasil kualifikasi di posisi ke-7 harus turun 10 posisi, menjadi posisi ke-17.Jika berhasil berhasil mengakhiri balapan di urutan ke-10 di sirkuit Bahrain yang memiliki panjang 5,412 km tersebut, Rio berhak atas nilai 2 atau mengulang pencapaiannya di GP Malaysia. Bahkan terbuka peluang menambah pundi-pundi angka pada race kedua (sprint)Sementara rekan satu tim Rio, Max Chilton, yang menjalankan musim GP2nya di tahun ke-4, berada di posisi start ke-9, atau satu posisi di depan Rio. Peraih posisi pole, untuk kedua kalinya dalam dua seri feature race ditempati oleh Davide Valsecchi dari tim DAMS.Bahrain adalah seri kedua dari 12 seri GP2 yang digelar musim ini dan akan berakhir 23 September mendatang di Singapura. Ini adalah musim perdana Rio berkiprah di balapan GP2 dengan dukungan Pertamina selama dua musim. (tw) 

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: S&P ogah buat INVESTMENT GRADE?

+ INDONESIAN IDOL 2012: BELINDA pulang!

+ PESAWAT JATUH, 127 penumpang TEWAS

+ ACEH kembali diguncang GEMPA 5,9 SR

+ BAKRIE trying to rise additional capital from RIGHTS ISSUE

+ INDOSAT BOND: IDR2.5 Trillion

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler