Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 
 
JAKARTA: Penampilan pembalap Pertamina GP2 Team Rio Haryanto kurang meyakinkan setelah hanya mampu mencatatkan diri sebagai pembalap nomor 15 dalam sesi official practice hari ini di sirkuit Sakhir International, Bahrain.
 
Pembalap muda dalam tim Marussia Carlin GP2 tersebut mencatatkan waktu 1 menit 43,289 detik dari sejumlah 12 putaran yang sempat diselesaikan alias menempati posisi ke-15 diantara 26 peserta lomba kejuaraan GP2 Series seri ke-3 yang akan digelar besok.
 
Meski hanya menampati posisi ke-15, pembalap asal Solo itu mengaku cukup puas dalam penampilan pertamanya membalap di sirkuit Bahrain yang memiliki panjang 5,412 km tersebut.
 
"Saya cukup merasa puas dari hasil babak practice tadi, yang adalah pengalaman pertama saya membalap di sirkuit ini. Sirkuitnya sendiri memiliki karakter yang sesuai dengan style balap saya, sehingga saya sangat menikmati membalap di sini," katanya seperti dikutip dari rilis tim.
 
Pemilik waktu tercepat dalam sesi latihan ini adalah Davide Valsecchi dari tim DAMS dengan waktu 1 menit 41,417 detik dengan kecepatan rata-rata mencapai 192,109 km/jam.
 
Untuk balapan kali ini, para pembalap GP2 dituntut mengenal tipikal ban Pirelli yang serupa dengan Formula One di mana setiap pembalap akan mendapatkan set ban berkompon keras dan lunak.
 
Meski diberikan dua set kompon, para pembalap GP2 memiliki hak untuk memilih jenis kompon yang disukai. Sementara itu, pembalap Formula One diwajibkan menggunakan seluruh set kompon yang diberikan.
 
Aturan penggunaan ban baru diterapkan tahun ini dan pertama kali diaplikasikan di seri Sepang. Regulasi ini melatih para pembalap GP untuk menyelaraskan perhitungan pembalap terhadap ban yang akan digunakan seperti halnya F1. (LN)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler