Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 CHINA: Nico Rosberg sukses bekap Shanghai

JAKARTA: Tampil stabil dan taktis, pembalap Mercedes asal Jerman Nico Rosberg sukses menjuarai GP Formula One China yang menjadi podium pertamanya di ajang adu jet darat tersebut.Seperti disiarkan ESPN, hasil mengejutkan diraih duet pembalap McLaren.

JAKARTA: Tampil stabil dan taktis, pembalap Mercedes asal Jerman Nico Rosberg sukses menjuarai GP Formula One China yang menjadi podium pertamanya di ajang adu jet darat tersebut.Seperti disiarkan ESPN, hasil mengejutkan diraih duet pembalap McLaren. Start dari grid tengah, Jenson Button dan Lewis Hamilton sukses merebut posisi kedua dan ketiga di ajang yang digelar di Shanghai International Circuit.Cuaca yang cukup cerah membuat para pembalap sukses mempertunjukan kekuatan mesin semaksimal mungkin untuk menyelesaikan 56 putaran atau menempuh jarak 305.666 km.Rosberg yang mengisi start di posisi pertama sukses menjaga yang terdepan sejak balapan dimulai. Sayang, rekan seniornya, Michael Schumacher harus undur dari balapan pada lap ke-16 karena kerusakan mesin.Sementara satu-satunya pembalap Jepang, Kamui Kobayashi (Sauber-Ferrari) yang start dari posisi ketiga gagal tampil sempurna. Baru lap kedua, posisinya sudah disalib Button yang tampil trengginas sejak start.Sementara Hamilton yang terkena penalti lima grid sehingga harus start dari posisi ketujuh berhasil membuat dirinya melaju di barisan depan meski harus menghadapi tekanan duet Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber hingga lap ke-52.Namun Hamilton sukses membuat kejutan di dua lap terakhir saat menyalip Vettel dalam perebutan posisi ketiga. Tak hanya itu, posisi Vettel juga disalip Mark Webber sehingga juara bertahan itu harus finish di posisi kelima.Penampilan buruk diraih oleh Kimi Raikkonen. Pembalap berjuluk Ice Man yang memulai lomba dari posisi kelima harus puas finish di posisi 14 di beberapa lap terakhir. Sementara jagoan Ferrari, Fernando Alonso finish urutan kesembilan.Dengan hasil GP China, duet McLaren saling kejar di klasemen sementara pembalap. Lewis Hamilton memimpin dengan 45 poin dikuntit Button yang berselisih hanya dua poin sementara Fernando Alonso  ada di posisi ketiga dengan 37 poin.Duet Red Bull yang tampil kurang garang harus puas berada di posisi keempat dan kelima. Mark Webber menguntit Alonso dengan 36 sementara juara bertahan Sebastian Vettel ada di posisi lima dengan 28 angka. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler