Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet anggar bertanding di Balairung UI Depok

JAKARTA: Sebanyak 154 Atlet dari 8 negara anggota Asean yaitu Indonesia, Vietnam, Thailand, Filipina, Malaysia, Brunei D, Myanmar dan Singapura bertanding anggar mulai hari ini di Balairung Kampus UI Depok dalam rangakaian Sea Games.Pembukaan yang dihadiri

JAKARTA: Sebanyak 154 Atlet dari 8 negara anggota Asean yaitu Indonesia, Vietnam, Thailand, Filipina, Malaysia, Brunei D, Myanmar dan Singapura bertanding anggar mulai hari ini di Balairung Kampus UI Depok dalam rangakaian Sea Games.Pembukaan yang dihadiri oleh Ketua Federasi Anggar se-Indonesiaa (Mayjen, Tono Suratman) dan Rektor UI (Gumilar R. Somantri) ini menjadi bagian dari rangkaian pelaksanaan pertandingan pada 13- 18 November.Setiap harinya, Balairung UI yang berkapasitas hingga 6.000 orang ini, dibuka mulai pk. 09.00-16.00.  Hari pertama sampai ketiga dipertandingkan kompetisi hanggar individual. Hari keempat hingga keenam akan dipertandingkan kompetisi beregu."Lokasi kegiatan dibuka untuk publik. Untuk itu, khusus, pembukaan pertandingan yang berlangsung di hari libur, UI mengoperasikan 5 buah bus kuning yang siap membawa penonton menuju areal Balairung," kata Kepala Kantor Sekretariat Pimpinan UI Devie Rahmawati hari ini.Terkait pengamanan Balairung, diturunkan 84 personil keamanan yang terdiri atas 34 Personil dari Polda; 20 personil dari Kodam; 15 Satpol PP; 15 keamanan UI. Secara umum, di Kampus UI Depok, memiliki 340 petugas pengamanan kampus yang bekerja dalam dua shift dalam sehari (per 12 jam). Di dalam komplek Balairung, pengunjung akan dilayani oleh 30 stand yang terdiri dari 10 stand resmi dari INASOC, yang diantaranya menjual merchandise; 10 stand UMKM DKI; 1 stand UMKM Depok dan 10 Stand penjual makanan yang disediakan oleh universitas. Para atlet dan official team akan menginap di Hotel Kaisar. Panitia pelaksana menginap di akomodasi kampus, Wisma Makara. Dalam menunjang pertandingan telah disediakan generator listrik dan pihak universitas bekerja sama dengan PLN Depok menambah daya listrik.   "Bagi publik yang berkeinginan menyaksikan pertandingan, pihak universitas tetap membuka akses-akses lalu lintas yang biasa dilalui oleh publik ke dalam dan luar kampus," kata Devie. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Inria Zulfikar
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler