Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkat F1, Singapura bakal jadi Monaco in the East

SINGAPURA: Jika Bandung dijuluki Paris van Java, Singapura bakal dijuluki Monaco in the East. Ini berkat gelar balapan Formula One alias F1 di Marina Bay Circuit, yang dilangsungkan Minggu, 25 September, malam nanti, yang berhasil menarik penonton dari

SINGAPURA: Jika Bandung dijuluki Paris van Java, Singapura bakal dijuluki Monaco in the East. Ini berkat gelar balapan Formula One alias F1 di Marina Bay Circuit, yang dilangsungkan Minggu, 25 September, malam nanti, yang berhasil menarik penonton dari seluruh dunia berkunjung ke negeri jiran itu.

 

Monaco adalah salah satu episentrum balap Formula One yang sangat dikenal para penggemar balap di dunia. Bahkan, untuk meraih tujuan itu, Singapura menggelar berbagai event yang berbarengan dengan gelaran F1 sehingga hampir semua hotel di negeri pulau itu penuh dengan tamu.

 

Selain itu, sejumlah event termasuk konferensi Singapore Global Dialog yang diselenggarakan oleh Rajaratnam School of International Studies pun digelar menjelang penyelenggaraan F-1. Begitu pula Sentosa Rountable yang digelar Temasek Holding juga digelar berdekatan dengan ajang balap tersebut.

 

Berdasarkan pengamatan Bisnis, yang berada di Singapura menghadiri Singapore Global Dialog dan Sentosa Roundtable, kota ini menjadi sangat sibuk dan lebih macet dari biasanya. Singapore Grand Prix selaku promotor F1 menggelar berbagai acara termasuk pesta di sejumlah hotel serta pertunjukan musik dengan menghadirkan Transe Express, Shakira dan Shaggy di Padang Stage.

 

Beberapa kalangan memperkirakan gelar F1 di Singapura itu akan mendatangkan devisa sedikitnya S$400 juta atau lebih dari Rp3 triliun. Devisa itu datang dari penjualan tiket, penginapan dan hotel, serta belanja para pengunjung saat gelar F1 berlangsung.

 

Sejumlah pebalap F1 papan atas seperti Sebastian Vettel, Jenson Button, Fernando Alonso, Lewis Hamilton, Michael Schumacher, Felipe Massa, Jaime Alguersuari, Paul di Resta, Bruno Senna dan Sebastien Buemi turut meramaikan ajang balap Formula One Singapura sehingga event itu menjadi semakin bergengsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper