Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tunda IPO, Manchester United mau dibeli keluarga kerajaan Qatar

JAKARTA: Juara bertahan Liga Inggris Manchester United tengah jadi incaran banyak orang kaya setelah keluarga kerajaan Qatar siap menjadi pembeli kub tersebut dari pemilik saat ini keluarga Glazer.Keluarga Qatar telah menyiapkan dana 1,5 miliar pounds

JAKARTA: Juara bertahan Liga Inggris Manchester United tengah jadi incaran banyak orang kaya setelah keluarga kerajaan Qatar siap menjadi pembeli kub tersebut dari pemilik saat ini keluarga Glazer.Keluarga Qatar telah menyiapkan dana 1,5 miliar pounds (US$2,37 miliar) untuk mengakuisisi kepemilikan saham klub tersebut. Hal itu diberitakan harian Daily Mirror seperti diungkap Bloomberg hari ini.Delegasi pihak kerajaan yang dipimpin Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, akan berada di Manchester pada 19 September untuk menyelesaikan transaksinya.Klub yang dilatih Sir Alex Ferguson (Skotlandia) tersebut juga dikabarkan telah menunda rencana go public pada pertengahan Oktober karena kondisi pasar yang dinilai sedang tak menguntungkan. MU semula akan menjual saham kepada publik melalui bursa Singapura dengan target nilai US$1 miliar.Malam ini, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan menjamu Chelsea seteru berat mereka dari London. MU yang berada di puncak klasemen sementara denga unggul 2 poin dari Chelsea, ditengahi Manchester City di urutan kedua.

Dalam 7 tahun terakhir, hanya MU dan Chelsea yang bergantian menjadi juara di Inggris. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper