Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPD Kaltim kembali jadi sponsor turnamen bulutangkis

SAMARINDA : Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur kembali menjadi sponsor utama pegelaran Bankaltim Indonesia Open Grand Prix GoldBadminton Championship 2011 dengan menyiapkan dukungan dana sebesar Rp4 miliar.Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menjadi

SAMARINDA : Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur kembali menjadi sponsor utama pegelaran Bankaltim Indonesia Open Grand Prix GoldBadminton Championship 2011 dengan menyiapkan dukungan dana sebesar Rp4 miliar.Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menjadi tuan rumah ajang bulutangkis bergengsi Grand Prix Gold  Badminton Championship 2011, menyusulkesuksesan penyelenggaraan even tersebut pada 2010.Turnamen bertaraf internasional ini bakal diikuti oleh 314 atlet dari 16 negara, termasuk Taufik Hidayat dari Indonesia. Bankaltim IndonesiaOpen Grand Prix Gold Badminton Championship (BIO) 2011 akan digelar pada 27 September -02 Oktober mendatang di Stadion Utama Palaran, Samarinda.Direktur Umum Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur (BPD Kaltim) Apriansyah mengatakan fungsi BPD Kaltim sebagai agent of developmentmendorong pihaknya untuk kembali menjadi sponsor utama pada turnamen badminton bergengsi di dunia ini.“Bagi provinsi Kaltim, turnamen ini menjadi ajang promosi memperkenalkan daerah di mata internasional. Bagi BPD Kaltim sendiri, sebagai intitusi bisnis, turnamen ini memberikan keuntungan bahwa kami sebagai bank daerah juga mampu bersaing dengan bank-bank nasional lainnya. Ini ajang promosi kami di ajang internasional,” kata Apriansyah yang juga selaku Ketua Panitia Internal Bankaltim untuk BIO 2011, hari ini.Dia menegaskan dukungan dana sebesar Rp4 miliar disiapkan BPD Kaltim pada BIO 2011. Angka ini sama dengan nilai yang digelontorkan BPD Kaltim untuk penyelenggaraan BIO 2010.“Dana tersebut diambil dari dana promosi BPD Kaltim dan tidak mengganggu dana APBD. Selain ajang promosi di kancah internasional, turnamen ini pun diharapkan memberi efek positif berantai bagi ekonomi daerah, termasuk usaha kecil binaan BPD Kaltim,” paparnya.Pada penyelenggaraan BIO 2010, setidaknya sebanyak 45.000 orang menyaksikan turnamen badminton tersebut. Pada tahun ini, ajang BIO diharapkan semakin meriah dan meraup sukses, seiring adanya peningkatan jumlah peserta. Turnamen BIO 2010 diikuti 10 negara dengan jumlah atlet 224 orang.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : manda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler