Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU akan listing di Singapura

JAKARTA: Raksasa sepakbola dunia Manchester United (MU) berencana menggelar penawaran umum saham perdana (initial public offering/ IPO)  di Bursa Efek Singapura pada akhir tahun ini. Target dana IPO dipatok US$1 miliar, kutip laporan Wallstreet

JAKARTA: Raksasa sepakbola dunia Manchester United (MU) berencana menggelar penawaran umum saham perdana (initial public offering/ IPO)  di Bursa Efek Singapura pada akhir tahun ini. Target dana IPO dipatok US$1 miliar, kutip laporan Wallstreet Journal beberapa jam lalu.Sejumlah eksekutif yang mengetahui informasi tersebut menyebutkan manajemen MU telah menunjuk Credit Suisse sebagai penasehat keuangan aksi korporasi tersebut. Humas MU di Manchester yang dikontak Wall Street menolak berkomentar.MU, yang sudah terdaftar di Bursa Efek London dengan nama Manchester United Plc, pada 2005 dibeli oleh keluarga Malcolm Glazer asal Amerika Serikat senilai US$1,29 miliar. Semula, Glazer akan merilis saham perdana keduanya di Bursa Efek Hongkong. "Tapi sekarang dia berubah pikiran," kata satu sumber.Liga Premier Inggris menjadi salah satu pemberitaan populer di Asia pekan ini, setelah pemilik Air Asia Tony Fernandes berencana mengambil alih saham mayoritas Queens Park Rangers, klub asal London Barat yang baru promosi ke Liga Premier setelah 15 tahun meringkuk di Liga Championship.Manajemen MU sendiri sebelumnya menyatakan dua pertiga dari total 300 juta fansnya hidup di Asia. Klub yang dilatih Sir Alex Ferguson itu juga telah menggelar sejumlah ajang komersial dalam beberapa tahun terakhir di Asia. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper