Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senam RI kibarkan Sang Saka

JAKARTA: Kabar gembira datang dari atlet senam Indonesia yang akan berlaga di Sea Games nanti. Mereka baru saja mengharumkan nama bangsa di dua kejuaraan tingkat dunia, yakni International Aerobics Championships di Las Vegas, AS, dan Suzuki World Cup

JAKARTA: Kabar gembira datang dari atlet senam Indonesia yang akan berlaga di Sea Games nanti. Mereka baru saja mengharumkan nama bangsa di dua kejuaraan tingkat dunia, yakni International Aerobics Championships di Las Vegas, AS, dan Suzuki World Cup Japan Aerobic Competition di Jepang.Trio sport aerobic Indonesia, Lody Lontoh, Tyana Dewi Koesumawati dan Faisal Amirullah berhasil merebut perak versi ANAC International Aerobics Championships. Padahal Indonesia baru pertamakali ini mengirim atlet ke Las Vegas."Kategori yang dipertandingkan single man, single woman, mixed pairs, trio. Tapi, di Las Vegas kita cuma fokus trio saja. Hasilnya kita dapat perak. Emas diraih Meksiko sedangkan perunggu diraih Argentina," kata Fetty Rusli, salah seorang atlet senam Indonesia kepada Bisnis.Pertandingan di Las Vegas yang berlangsung pada 21-23 Juli diikuti sejumlah negara a.l. Meksiko, Indonesia, Argentina, Jerman, China, Australia, Jepang, Korea, Vietnam, Thailand, Brasil, AS.Pada ajang Suzuki World Cup Japan Aerobic Competition yang berlangsung 4-5 Juni di Hamatsu, Jepang. Atlet Indonesia naik podium hampir di semua kategori. Jody Lontoh juara 1 kategori single man versi IAF. Tyana Dewi Koesumawati juara dua kategori single women versi IAF. Pada kategori trio, Jody Lontoh, Tyana Dewi Koesumawati dan Faisal Amirullah meraih juara pertama versi IAF. Sementara di kategori double, melalui pasangan atlet Haryani Umie dan Faisal Amirullah, Indonesia menyabet juara 2 versi FIG.Para atlet Merah Putih dijadwalkan akan kembali ke Bumi Pertiwi pada 30 Juli dan langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi Sea Games 2011.Apakah para atlet senam di bawah asuhan pelatih Sugito Adiwarsito dan Jasperine Ramona Nanletta itu akan memperoleh hasil sempurna di Sea Games mendatang? Kita lihat saja. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler