Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rifat incar podium Selandia Baru

JAKARTA: Pereli IndonesiaRifat Sungkar dan navigatornya, Scott Beckwith yang membela tim Pertamina Cusco Rally Team optimistis dapat meraih posisi podium di putaran keempat Asia Pacific Rally Championship (APRC) di Whangarei, Selandia Baru akhir pekan

JAKARTA: Pereli IndonesiaRifat Sungkar dan navigatornya, Scott Beckwith yang membela tim Pertamina Cusco Rally Team optimistis dapat meraih posisi podium di putaran keempat Asia Pacific Rally Championship (APRC) di Whangarei, Selandia Baru akhir pekan ini."Semoga kami meraih poin terbaik di putaran terakhir untuk kejuaraan Pacific Cup dan akan fokus untuk seri APRC yang masih tersisa dikawasan Asia (Jepang & China ), ujar dalam surat elektronik hari ini Rifat yang didukung juga DC-Quicksilver, Tag Heuer dan Bullocks Tools tersebut sudah berada di Selandia Baru sejak Minggu (10/7) untuk melakukan persiapanRally of Whangarei merupakan putaran ke 4 kejuaraan Asia Pacific Rally dan putaran ke 3 (terakhir) kejuaraan Pacific Cup, dikenal sebagai rally dengan lintasan tercepat diantara 6 negara penyelenggara serie APRC.Ajang ini diikuti oleh 74 peserta dari 11 negara a.l Inggris, Perancis, Belgia, Australia, India, Indonesia, Jepang, China, Malaysia dan tuan rumah Selandia Baru. Rifat dan pereli lain akan menempuh jarak total sejauh 700,66 km, yang terbagi dalam 16 Special stage (SS), didaerah perbukitan Brooks, Bull, Casidy, Waipu Cave, Waipu George, Batley, Wairee dan Whangarei tempat dilangsungkannya Super Special Stage dengan cuaca berkisar 510 derajat Celcius.Selain terdaftar sebagai registered driver di kejuaraan APRC di 6 negara (Malaysia, Australia, New Caledonia, New Zealand, Jepang dan China), Rifat/Scott juga terdaftar sebagai pereli yang memperebutkan Pacific Cup . Untuk kejuaraan APRC pereli Indonesia ini berada di posisi ke 4, sedangkan setelah mengikuti 2 putaran Pacific Cup di Australia & New Caledonia Rifat / Beckwith berada diposisi teratas dengan 52 point, disusul oleh perally dunia Christ Atkinson (Australia) 39 poin dan perally Inggris Mark Higgins dengan 37 poin. Seluruh peserta akan memulai pertarungan di LEG 1 pada Sabtu (16/7) dengan menjalankan 8 Special Stage dan Minggu (17/7) 8 SS dengan total jarak 700.66 kilometer. Sejak Rabu (13/7) malam, Rifat/Scott sudah melakukan testing di kawasan Mangapai yang jaraknya sekitar 34 km dari kota Whangerai.Menurut Rifat sejak Kamis (14./7) pagi, cuaca saat testing mencapai 16 derajat celcius dan Rifat mendapat kesempatan 12 kali mencoba trek sepanjang 4 km itu. Kami menggunakan ban medium kompon tapi hasilnya kurang memuaskan karena suspensi terlalu empuk sehingga mobil selalu sliding saat pengereman," ujarnya. Rifat menuturkan Kendaraan dalam kondisi terbaik setelah setelah tim mekanik Cusco Jepang mencoba dengan berbagai set up suspensi dan sudah menemukan setelan suspensi apa yang harus dipakai pada balapan nanti. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler