Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: Para pedagang kaus dan atribut Timnas betul-betul memanfaatkan hari-hari terakhir menjelang final Piala AFF Suzuki Cup 2010 yang tinggal menyisakan 1 pertandingan di Gelora Bung Karno (GBK) hari ini.

Demi meraup untung lebih, mereka menaikkan harga jual dagangannya tersebut. Namun makin dinaikkan, dagangan malah tambah laris diborong para pengunjung GBK yang tambah ramai. "Harga kaus yang awalnya paling murah Rp35.000 kini kami naikkan sampai Rp55.000," kata Muhammad Nasir, 34, pedagang asal Bogor, saat ditemui Bisnis di Gelora Bung Karno sore ini.Dirinya datang beserta sesama pedagang sejak pukul 07.00 menggunakan kendaraan pribadi. Nasir pun menjual beragam jenis kaus timnas dan beragam pernak-pernik yang terkait dengan timnas Indonesia.Ada pin Garuda seharga Rp15.000 per buah, gantungan kunci seharga Rp10.000 per buah, dan jaket timnas yang dijual Rp125.000 per potong. "Kalau masalah untung, sehari bisa dapat Rp2 juta, tapi di potong lain-lain cuma dapat Rp500.000-an," ujarnyaSementara itu, pedagang lainnya, Karyanto, 39, menyatakan kewalahan atas permintaan suporter yang membeli kaus timnas. Sebelum pertandingan final di GBK nanti merupakan kesempatan menjual dagangannya dengan harga tinggi. "Kalau sudah selesai final pasti harganya anjlok dan semua para jual murah," ujarnya.Karyanto, pedagang yang juga datang dari Bogor, menambahkan kenaikan harga ini juga dikarenakan makin sulitnya mendapatkan barang dagangan. Ia mengaku harus antre di konveksi untuk mendapatkan barang untuk dijual.Meski demikian Karyanto mengaku sangat bersyukur dengan ajang piala AFF kali ini. Sejak berjualan di tempat itu keuntungan perharinya bisa mencapai Rp2 juta-Rp3 juta.Seperti diketahui, ajang ini tinggal menyisakan partai final leg kedua Indonesia melawan Malaysia malam nanti. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler