Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendukung Timnas Garuda ramaikan Senayan

JAKARTA: Laga final putaran kedua Piala AFF 2010 akan dimulai pukul 19.00, tetapi ratusan suporter timnas Garuda sudah mengalir ke Senayan dengan mengenakan atribut merah-putih."Kami datang dari jam 08.00. Nginapnya di sekitar Senayan, kan ada masjid

JAKARTA: Laga final putaran kedua Piala AFF 2010 akan dimulai pukul 19.00, tetapi ratusan suporter timnas Garuda sudah mengalir ke Senayan dengan mengenakan atribut merah-putih."Kami datang dari jam 08.00. Nginapnya di sekitar Senayan, kan ada masjid di dekat situ kita udah siapin spanduk dukung Indonesia menang 5-0 kalau perlu," kata Ridwan, 29, pendukung asal Sukabumi hari ini Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Royke Lumowa mengatakan suporter yang menggunakan kendaraan pribadi diminta parkir di pusat perbelanjaan di sekitar stadion, seperti Mal FX, Senayan City, Ratu Plaza, dan Plaza Semanggi.Saat pertandingan selesai, bila lalulitas kendaraan sangat padat dan terjadi kemacetan panjang, petugas akan melakukan pengalihan lalulintas dengan menutup kawasan Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, dan pintu satu Hotel Century Atlet. Kawasan ini akan didahulukan bagi suporter yang berjalan kaki dan baru kemudian kendaraan. Ribuan polisi telah bersiaga di kompleks Senayan sejak pagi tadi. Khususnya di sekitar area Stadion Gelora Bung Karno, tempat dilangsungkannya pertandingan. Sebagian polisi disebar ke sejumlah titik, sementara nampak pasukan Brimob bersenjata lengkap di depan stadion. Tak hanya itu, dua kendaraan meriam air (water canon) ikut disiagakan. Selain melakukan pengawasan di sekitar GBK dan mengatur para suporter, polisi juga mengatur lalu lintas dan meminta kendaraan para supporter tak memarkir di sekitar stadion. Suasana di sekitar Senayan juga disemarakkan pedagang atribut Timnas Indonesia yang memenuhi jalan-jalan di sekitar senayan.Terpantau, sejumlah petugas kepolisian mulai melakukan sterilisasi kendaraan yang berada di areal Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK), di Senayan. Seluruh kendaraan diminta untuk keluar dari areal yang merupakan kawasan lapis kedua pengamanan. "Bagi yang parkir di dalam harap segera dikeluarkan. Bila tidak, akan diderek," ujar petugas melalui pengeras suara dari mobil patroli.Hingga kini masih banyak kendaraan roda dua maupun roda empat di areal stadion. Penertiban juga akan dilakukan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya di jalan akses yang menuju stadion. Lima kendaraan derek telah disiapkan untuk menarik kendaraan yang parkir sembarangan. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler