Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda kerahkan 9.000 personil jaga final AFF

JAKARTA: Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 9.000 personil untuk menjaga laga final leg kedua Piala AFF pada 29 Desember mendatang. "Tiga kali lipat [untuk final leg kedua di Stadion Gelora Bung Karno]," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Sutarman,

JAKARTA: Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 9.000 personil untuk menjaga laga final leg kedua Piala AFF pada 29 Desember mendatang. "Tiga kali lipat [untuk final leg kedua di Stadion Gelora Bung Karno]," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Sutarman, seusai rapat koordinasi di Mabes Polri hari ini.Peningkatan penjagaan itu, lanjutnya, untuk antisipasi hal yang tak diinginkan mengingat Tim Nasional Sepakbola Indonesia dikalahkan Malaysia 3-0 pada laga final leg pertama kemarin sore. "Pada babak penyisihan kemarin Polda menerujunakan 3.700 personil dan final kami tambah," katanya.Dia menambahkan untuk penjagaan setiap tribun sebanyak 100 petugas dengan total mencapai 2.400 orang khusus menjaga di tribun penonton.Polda juga akan melaukan razia petasan, kembang api, senjata tajam dan laser, "Kami akan mengeluarkan bagi yang membawa laser atau petasan," jelasnya.Penjagaan, tambahnya, untuk pelatih, pemain dan official lainnya masing- masing 20 polisi baik untuk pihak Indonesia maupun Malaysia.Sementara terkait dengan kericuhan dalam pembelian tiket menonton final yang terjadi di Senayan, dia menegaskan itu bukan urusan petugas kepolisian sehingga yang bertanggung jawab adalah panitia penyelenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdi Ardia
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler