Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Pebulutangkis RI raih gelar Tata Open

JAKARTA: Dua gelar juara disumbangkan Alamsyah Yunus dan Joko Riyadi/Yoga Ukikasah dari Tata Open India International Challenge 2010 di Mumbai, India.Alamsyah yang menjadi unggulan satu, pada partai final kemarin menaklukkan rekannya dari Indonesia unggulan

JAKARTA: Dua gelar juara disumbangkan Alamsyah Yunus dan Joko Riyadi/Yoga Ukikasah dari Tata Open India International Challenge 2010 di Mumbai, India.Alamsyah yang menjadi unggulan satu, pada partai final kemarin menaklukkan rekannya dari Indonesia unggulan lima, Tommy Sugiarto melalui pertarungan ketat tiga set 11-21 21-13 21-17, ungkap rilis PBSI hari ini. Sebelumnya di babak semi final Alamsyah menaklukkan pebulutangkis tuan rumah India, Anup Sridhar yang menjadi unggulan delapan 25-23, 21-9. Sedangkan Tommy di babak semi final menaklukkan pebulutangkis Rusia, Stanislav Pukhov unggulan enam 22-20, 21-14.Kemenangan Alamsyah pada turnamen berhadiah total US$15.000 ini, mengulang sukses di India pada Juni lalu saat meraih gelar juara pada turnamen India Open Grand Prix Gold di Chennai, India. Pada turnamen India Grand Prix 2010 di Hyderabad, India pekan lalu, langkah Alamsyah hanya sampai babak semi final sebelum dikalahkan pebulutangkis Thailand, Suppanyu Avihingsanon yang akhirnya ditaklukkan Dionysius Hayom Rumbaka pada babak final.Gelar kedua bagi Indonesia disumbangkan pasangan ganda putra Indonesia, Joko Riyadi/Yoga Ukikasah yang menaklukkan ganda putra tuan rumah India unggulan tiga, Akshay Dewalkar/Arun Vishnu dua set langsung 24-22, 21-16.Pada turnamen India Grand Prix 2010 di Hyderabad, India pekan lalu langkah Joko/Yoga hanya sampai babak perempat final ditaklukkan rekannya dari Indonesia, Mohammad Ahsan/Bona Septano yang akhirnya keluar sebagai juara.Di nomor tunggal putri, Fransiska Ratnasari unggulan satu gagal menyumbangkan gelar juara bagi Indonesia setelah takluk menghadapi pebulutangkis India bukan unggulan, P C Thulasi 15-21, 13-21. Pekan lalu Fransiska juga gagal meraih gelar juara saat tampil di babak final India Grand Prix 2010 di Hyderabad, India menghadapi pebulutangkis China, Zhou Hui 13-21, 17-21. Gelar juara yang diraih P C Thulasi pada nomor tunggal putri, menjadi satu-satunya gelar juara yang diraih tuan rumah India.Dua gelar juara lainnya di nomor ganda campuran dan ganda putri menjadi milik Thailand. Pasangan ganda campuran Thailand, Patipat Chalardchaleam/ Savitree Amitapai unggulan satu meraih gelar juara setelah menaklukkan ganda campuran tuan rumah India unggulan dua, Arun Vishnu/ Aparna Balan 21-10, 21-15.Ganda putri Thailand, Savitree Amitapai/Somsri Nessara yang merupakan unggulan satu meraih gelar juara setelah menaklukkan rekannya dari Thailand, Jindapol Nitchaon/ Jindapol Pattharaporn 21-6, 21-18. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler