Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas tak boleh remehkan Malaysia

KUALA LUMPUR: Menpora Andi Mallarangeng mengingatkan tim nasional sepak bola Indonesia tidak boleh meremehkan tim Malaysia karena mereka telah menunjukkan peningkatan yang baik hingga mencapai babak final Piala AFF Suzuki 2010. "Menang besar 5:1 pada

KUALA LUMPUR: Menpora Andi Mallarangeng mengingatkan tim nasional sepak bola Indonesia tidak boleh meremehkan tim Malaysia karena mereka telah menunjukkan peningkatan yang baik hingga mencapai babak final Piala AFF Suzuki 2010. "Menang besar 5:1 pada pertemuan sebelumnya tidaklah menjadi lebih mudah bagi Indonesia untuk memenangi pertandingan karena performa Malaysia juga semakin baik," kata Andi pada jumpa pers bersama dengan Menter Pemuda dan Olahraga Malaysia Shabery Cheek di Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA), Malaysia hari ini. Oleh karenanya, lanjut dia, pada partai final leg pertama yang berlangsung Minggu malam, timnas Indonesia harus tetap menjaga kekompakan tim dan tidak boleh meremehkan tim lain sehingga harapan untuk mencapai hasil yang maksimal yaitu kemenangan, bisa diraih. "Kita bangsa Indonesia berharap timnas bisa meraih kemenangan lagi agar pintu menuju juara semakin terbuka lebar," ungkapanya. Andi menambahkan secara kualitas, dua kesebelasan yang tampil di final merupakan tim-tim yang terbaik saat ini di wilayah Asean. bahkan ke depan, diharapkan baik Indonesia maupun Malaysia bisa disejajarkan dengan negara-negara di kawasan Asia yang disegani di tingkat internasional. "Kita berharap pertandingan antara kesebelasan Indonesia dan Malaysia bisa meningkatkan peringkat kedua negara ini di level yang lebih tinggi di persepakbolaan dunia khususnya di wilayah Asia seperti Korea Selatan, Jepang, China dan negara-negara di Timur Tengah," kata Andi. Hal senada dikatakan oleh Menpora Malaysia Shabery Cheek bahwa pertandingan kedua kesebelasan negara serumpun ini akan berlangsung menarik karena kedua kesebelasan telah mempersiapkan diri dengan baik. "Kedua tim yang tampil di final adalah kesebelasan terbaik di kawasan Asean dan kami berharap memberikan hasil yaitu meningkatkan rangking kedua negara ini lebih tinggi lagi di kawasan Asia," katanya. Menurut dia, masyarakat Malaysia juga sangat antusias untuk melihat pemain Indonesia, bahkan nama-nama seperti Gonzales ataupun Irfan mulai ramai disebut-sebut oleh para remaja putri di Malaysia. "Irfan misalnya, oleh para wanita disini disebut-sebut seperti Ronaldo-nya Asean," ungkapnya. Oleh karena itu, lanjut dia, pertandingan nanti diharapkan bisa memancarkan hubungan kedua negara serumpun ini menjadi lebih erat, tambah mesra serta harmonis. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler