Jadi WNI, Kim Jeffrey berpeluang masuk Timnas RI

JAKARTA: Akhirnya Kim Jeffrey Kurniawan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dan berpeluang masuk Timnas Indonesia.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Desember 2010  |  07:23 WIB

JAKARTA: Akhirnya Kim Jeffrey Kurniawan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dan berpeluang masuk Timnas Indonesia.

"Jadi dia [Kim Jeffrey Kurniawan] sudah menjadi Warga Negara Indonesia. Sudah resmi, sudah keluar suratnya. Hanya paspornya saja yang belum jadi. Mungkin 1-2 minggu ke depan," ujar Deputi Bidang Teknik PSSI Iman Arif dalam acara ramah tamah di kediaman keluarga Bakrie, hari ini.Namun, kapan tepatnya pemain Indonesia berdarah asing ini menjadi WNI tidak disebutkan oleh Iman. Sore ini rencananya kembali akan digelar jumpa pers untuk membahas detail proses Kim jadi WNI.Kim Jeffrey merupakan pemain berdarah campuran Indonesia-Jerman. Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun ini sempat berlaga di Indonesia dalam laga amal di Malang dan Surabaya pada awal Agustus lalu.Kini Kim resmi bergabung dengan Persema Malang. Klub yang sama dihuni oleh pemain berdarah Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim. Pemain yang disebut terakhir terbukti jadi tandem maut bersama pemain naturalisasi Cristian 'El Loco' Gonzales.Sementara itu, Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI mengatakan, tim nasional Indonesia diundang menjadi tamu khusus ke kediaman Aburizal Bakrie. Acara bertema ramah tamah itu berlangsung santai dan dihadiri oleh beberapa anggota keluarga Bakrie dan pejabat PSSI.Nurdin Halid datang didampingi Sekjen PSSI Nugraha Besoes. Sedangkan dari keluarga Bakrie hadir Nirwan Bakrie dan Ardi Bakrie."Dalam tujuh tahun terakhir kesuksesan Timnas tidak lepas dari pengorbanan keluarga Bakrie, terutama Bapak Nirwan. Dukungannya yang luar biasa membuat kita bisa berlaga ke semua event. Seperti futsal dan sepak bola wanita," kata Nurdin dalam acara itu.Acara ini sendiri tadinya dijadwalkan selepas laga final. Namun, karena Ical--sapaan akrab Aburizal Bakrie--akan berangkat ke luar negeri maka acara dimajukan ke hari ini. Sehari sebelumnya tim Merah Putih memastikan tiket ke final Piala AFF 2010 dengan menekuk Filipina 1-0 pada semifinal kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.(er)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top