Indonesia unggul sementara 1-0

JAKARTA: Pertandingan babak pertama semifinal Piala AFF Indonesia melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno sementara dimenangkan Indonesia dengan skor 1-0, berkat tendangan geledek Christian Gonzales dari luar kotak penalti yang mengoyak gawang
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Desember 2010  |  12:47 WIB

JAKARTA: Pertandingan babak pertama semifinal Piala AFF Indonesia melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno sementara dimenangkan Indonesia dengan skor 1-0, berkat tendangan geledek Christian Gonzales dari luar kotak penalti yang mengoyak gawang Filipina di menit ke-39.

Gol Gonzales yang menggetarkan gawang Filipina itu menggoyang puluhan ribu suporter tim nasional yang memenuhi stadion berkapasitas 120.000 penonton itu. Pertandingan ini juga ditonton oleh Presiden dan Ibu Negara serta sejumlah menteri kabinet.

Sepanjang babak pertama, Indonesia mencatat sedikitnya 5 kali peluang emas, namun gagal berbuah gol. Hampir seluruh peluang emas itu ditorehkan oleh Christian Gonzales, pemain naturalisasi yang bermain sebagai striker utama tim nasional Indonesia.

Secara keseluruhan, pertandingan babak pertama yang disiarkan langsung oleh RCTI ini jauh lebih menarik dari pada pertandingan seminal terdahulu yang relatif monoton, di mana saat itu sampai peluit babak kedua berakhir Indonesia hanya mampu unggul 1-0 atas Filipina. (bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top