Semua akses ke Gelora Bung Karno lumpuh total

JAKARTA: Dua jam menjelang pertandingan leg kedua semifinal piala AFF Suzuki 2010 antara timnas versus Filipina, kawasan Gelora Bung Karno macet total dengan kendaraan yang bergelimpangan di mana-mana.
| 19 Desember 2010 11:04 WIB

JAKARTA: Dua jam menjelang pertandingan leg kedua semifinal piala AFF Suzuki 2010 antara timnas versus Filipina, kawasan Gelora Bung Karno macet total dengan kendaraan yang bergelimpangan di mana-mana.

Kemacetan juga melanda semua akses menuju Gelora Bung Karno karena kendaraan tidak mampu ditampung oleh area parker yang ada, walau juga menggunakan parkir gedung-gedung di sekitar kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan Bisnis, kendaraan roda empat maupun roda dua mengular di jalan dan sulit bergerak sehingga menimbulkan keputus asaan para pengendara. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan malam ini kembali menonton langsung pertadingan semifinal leg kedua piala Suzuki AFF 2010 antara Indonesia vs Filipina di Stadion Gelora Bung Karno.

Menurut Biro Pers Dan Media Istana Presiden, Presiden dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono akan hadir di stadion sekitar pukul 19.00 WIB dan pertadingan sendiri dimulai pukul 19.00 WIB.

Menpora Andi Malarangeng mengatakan Kepala Negara antusias untuk menyaksikan kembali laga kedua semifinal itu untuk memberikan dukungan moral bagi timnas yang tengah berjuang mengambil tiket ke final.

Menurut dia, perkembangan prestasi sepakbola dalam ajang AFF kali ini sangat mengembirakan di tengah permintaan Presiden untuk membenahi dunia persepakbolaan nasional. Di sisi lain, Timnas Malaysia sudah menunggu di final setelah berhasil menahan seri Timnas Vietnam di laga kedua semifinal di Hanoi.

Timnas minimal harus mempu menahan seri Timnas Filipina yang menjadi lawannya pada laga malam ini agar bisa berjumpa Malaysia. Malaysia sendiri dalam perjalanan menuju final, terbantu timnas yang mengalahkan Thailand pada laga penentuan di fase penyisihan grup.

Seandainya Thailand memenangkan laga dengan timnas pada waktu itu yang memang sudah sempat unggul 1:0, maka kemenangan besar Malaysia atas Laos 5:1 menjadi tidak berarti. (bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top