Tim Filipina uji rumput Gelora Bung Karno

JAKARTA: Dua jam menjelang pertandingan yang akan dimulai pada pukul 19.30 WIB, Timnas Filipina sudah berada di dalam stadion Gelora Bung Karno. Para pemain dan offisial tim Filipina sudah mencoba masuk turun ke rumput hijau untuk melakukan penyesuaian,
| 16 Desember 2010 10:41 WIB

JAKARTA: Dua jam menjelang pertandingan yang akan dimulai pada pukul 19.30 WIB, Timnas Filipina sudah berada di dalam stadion Gelora Bung Karno. Para pemain dan offisial tim Filipina sudah mencoba masuk turun ke rumput hijau untuk melakukan penyesuaian, tapi tidak melakukan latihan.

Kemunculan mereka ke tengah lapangan disambut dengan teriakan negatif dari penonton yang seperti sebuah kor meneriakan,"Huuuu..."

Akan tetapi, para pemain dan offisial tim calon lawan Timnas itu membalas teriakan itu dengan lambaian tangan, bahkan sebagian sempat berfoto ria di tengah lapangan. Mereka masuk ke dalam stadion dengan menggunakan dua bis besar yang disedikan panitia pertandingan piala AFF Suzuki 2010.

Sementara itu, Firman Utina cs yang sudah ditunggu-tunggu penonton, belum terlihat masuk ke stadion. Kawasan Gelora Bung Karno sendiri mendapatkan pengawalan ketat dari personel kepolisian dan Tentara nasional Indonesia dengan mengerahkan alat pendukung, mulai dari kendaraan operasional hingga puluhan anjing pelacak.

Para petugas bertebaran tidak saja di luar stadion, tapi juga hingga ke pinggir lapangan berikut dengan anjing pelacaknya. Kawasan Gelora Bung Karno sudah disemuti penonton dan pecinta sepakbola.

Penonton sudah mulai memenuhi tribun bagian utara yang berseberangan dengan tribun VVIP yang akan ditempati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang rencananya ikut menonton langsung pertandingan itu.

Sebagian besar penonton yang sudah mulai menyemuti stadion masih terkonsentrasi di luar stadion berbaur dengan para pedagangkostum merah putih kebanggaan timnas Indonesia yang tidak kalah ramainya.

Sebagian besar penonton memang terlihat memakai kostum merah putih berlambang Burung Garuda di dadanya sehingga areal stadion terlihat meriah dan menyalah dengan waran merah di sana-sini. Panitia telah melepaskan lebih dari 70.000 lembar karcis yang sudah ludes dipesan penonton dan calo.

Di beberapa titik di sepanjang jalan ke stadion terlihat beberapa orang calo masih menawarkan karcis yang terpegang di tangan mereka kepada para pengunjung yang bermaksud masuk ke area Gelora Bung Karno.

Yang datang ke stadion diperkirakan akan lebih dari 100.000 orang karena ada juga pengunjung yang memang tidak bermaksud menonton di dalam stadion, yang kebanyakan adalah anak-anak dan remaja. Mereka memilih berkumpul di luar stadion. (tw)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top