Mendiknas prediksi RI tekuk Filipina 3-1 nanti malam

JAKARTA: Mendiknas Muhammad Nuh memprediksi pertandingan semifinal piala AFF 2010 antara Indonesia dan Filipina nanti malam berakhir dengan skor 3-1.
News Editor | 16 Desember 2010 07:13 WIB

JAKARTA: Mendiknas Muhammad Nuh memprediksi pertandingan semifinal piala AFF 2010 antara Indonesia dan Filipina nanti malam berakhir dengan skor 3-1.

Menurut Nuh, Indonesia tetap akan unggul, namun tidak dengan skor yang spektakuler seperti lawan Laos dengan skor 6-0, dan Malaysia yang berakhir 5-1.Hitung-hitungan kasar saya, mungkin skornya tidak seperti awal-awal 5-0 atau 6-1. Mungkin sekitar 3-1, ujarnya seusai membuka pertemuan ilmuwan internasional 2010 di Istana Wapres, hari ini.Menurut Nuh, Filipina sudha menyiapkan diri lebih baik dibandingkan dengan dua lawan sebelumnya, yakni Laos dan Malaysia. Tim nasional Filipina diperkirakan sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan.Mereka tidak ingin dibantai, jadi skornya paling tinggi 3-1, karena masing-masing sudah mengenal kekuatan dan kelemahan lawan, jelasnya.Tim nasional Indonesia akan melawan Filipina pada lanjutan pertandingan Piala AFF 2010 nanti malam. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menonton pertandingan ini di Stadion Gelora Bung Karno.Nuh mengatakan dirinya akan ikut bersama Kepala Negara untuk menyaksikan pertandingan ini secara langsung. Dia akan mengenakan kaos dengan lambang Garuda di dada, meskipun hal ini sedang disorot sejumlah pengacara.Saya juga akan menggunakan kaos yang dilarang itu, jelasnya.Menurut Nuh, penggunaan lambang Garuda kaos tim nasional Indonesia tidak melanggar aturan, karena tujuannya bukan untuk melecehkan.Kalau tidak boleh pakai lambang Garuda, masa harus diganti lalat atau kucing, katanya.(er)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top