Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andi: Naturalisasi solusi jangka pendek

NUSA DUA: Menpora Andi Alfian Mallarangeng menegaskan naturalisasi pemain asing hanya boleh untuk solusi jangka pendek bagi pengembangan prestasi sepakbola di level internasional.Untuk strategi pengembangan prestasi jangka panjang tetap harus dari proses

NUSA DUA: Menpora Andi Alfian Mallarangeng menegaskan naturalisasi pemain asing hanya boleh untuk solusi jangka pendek bagi pengembangan prestasi sepakbola di level internasional.Untuk strategi pengembangan prestasi jangka panjang tetap harus dari proses pengembangan atlet muda di Tanah Air. "Naturalisasi adalah terobosan tapi prestasi jangka panjang timnas sepakbola harus dengan membangun atas dasar pendidikan pemain muda," katanya di Nusa Dua, Bali, hari ini.Dia mengungkapkan setelah naturalisasi dua pemain, akan ada lagi dua atau tiga pemain sepakbola yang dalam proses naturalisasi, yaitu dua dari Belanda dan satu dari Jerman.Menurut Andi, tiga pemain itu masih memiliki hubungan darah dengan Indonesia seperti Irfan, pemain yang sudah bergabung dengan timnas.Selain itu, ungkapnya lagi, naturalisasi tidak hanya dibolehkan untuk cabang sepakbola, tapi juga bidang olahraga lain yang memiliki peluang berpretasi di level internasional.Bahkan, tuturnya, cabang panahan sudah terlebih dulu melakukan naturalisasi sebelum dilakukan di bidang sepakbola."Naturalisasi tidak hanya untuk sepakbola. Cabang lainpun bisa melakukannya," katanya. (ts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler