Penalti Bambang singkirkan Thailand

JAKARTA: Striker tim sepakbola nasional Bambang Pamungkas yang tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam laga Piala AFF Indonesia melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno malam ini, membuyarkan harapan Thailand.
News Editor | 07 Desember 2010 15:09 WIB

JAKARTA: Striker tim sepakbola nasional Bambang Pamungkas yang tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam laga Piala AFF Indonesia melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno malam ini, membuyarkan harapan Thailand.

Bambang, pemain asal Persija Jakarta berusia 30 tahun yang juga dipercaya menjadi kapten Tim Nasional itu, menceploskan dua gol dari titik penalti ke gawang Thailand, hingga membalikkan skor menjadi 2-1 sekaligus menyingkirkan Thailand dari turnaman Piala AFF.Sampai babak pertama berakhir, pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dan disiarkan langsung RCTI tadi malam itu, Indonesia dan Thailand bemain imbang 0-0. Pertandingan itu juga ditonton Presiden Yudhoyono & Menpora Andi Mallarangeng.

Memasuki babak kedua, Bambang masuk menggantikan Irfan Bachdim pada menit ke-58. Pada menit ke ke-69, Thailand unggul terlebih dahulu melalui tendangan keras Suree Sukha yang menyilang dari sektor kiri pertahanan Indonesia. Skor 1-0 untuk Thailand.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Pada menit ke-79, wasit memberi penalti, kepada Indonesia, menyusul pelanggaran pemain belakang Thailand Panupong Wongsa terhadap striker Tim Indonesia, Gonzales.Bambang yang dipercaya sebagai algojo penalti, berhasil mengecoh penjaga gawang Thailand Hathairattanakool dengan menembakkan bolanya ke arah kanan gawan Thailand. Kedudukan Indonesia-Thailand sama kuat 1-1.Pada menit 86, Indonesia kembali mendapat penalti saat tendangan Arif Suyono mengenai tangan Wongsa. Wasit juga mengusir Wongsa karena menerima dua kartu kuning. Bambang yang kembali dipercaya menjadi algojo mengarahkan bola ke sudut yang sama dengan penalti pertamanya.

Di menit-menit akhir, Thailand mencoba menyelamatkan peluangnya dengan bermain agresif dan keras. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tidak ada gol tambahan yang tercipta dari Thailand. Skor tetap 2-1 untuk kemenangan Indonesia. (bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top