Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taufik masuk 10 besar peringkat BWF

JAKARTA: Taufik Hidayat satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang berada di 10 besar dunia pada nomor tunggal putra berdasarkan Badminton World Federation (BWF). Tunggal putra pelatnas Dionysius Hayom Rumbaka yang mengantar klubnya PB Djarum merebut

JAKARTA: Taufik Hidayat satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang berada di 10 besar dunia pada nomor tunggal putra berdasarkan Badminton World Federation (BWF). Tunggal putra pelatnas Dionysius Hayom Rumbaka yang mengantar klubnya PB Djarum merebut gelar juara pada Kejurnas PBSI 2010 berada di bawah Taufik pada posisi 18 dunia. Terakhir Taufik meraih gelar juara Prancis Open Super Series 2010 di Paris sebelum berlaga di Asian Games XVI/2010 Guangzhou, China.Keterangan tertulis BWF hari ini memperlihatkan posisi Hayom naik 2 tingkat dari posisi 20 pada minggu sebelumnya. Langkah Hayom selanjutnya akan diuji pada turnamen Hongkong Open Super Series yang akan berlangsung pekan depan.Dua pebulutangkis pelatnas lainnya Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro mengalami penurunan peringkat yang cukup berarti. Pada minggu lalu Simon masih berada di posisi 16 dunia, sedangkan minggu ini terlempar ke posisi 23. Sony kini berada di posisi 27 setelah sebelumnya di posisi 17 pada minggu lalu.Maria Febe Kusumastuti merupakan tunggal putri terbaik Indonesia yang memiliki peringkat terbaik saat ini, berada di posisi 25 dunia. Posisi peringkat Maria Febe turun satu tingkat dari posisi minggu sebelumnya. Adriyanti Firdasari menyusul Maria Febe di posisi 36 dunia, setetelah pada minggu sebelumnya berada di posisi 31.Fransiska Ratnasari yang meraih gelar juara di Korea Open GP naik ke posisi 44 setelah sebelumnya di posisi 46 dunia. Sedangkan Maria Kristin Yulianti turun drastis posisinya minggu ini ke posisi 81, setelah pada minggu lalu pada posisi 60 dunia.Pasangan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/ Hendra Aprida Gunawan kini kembali masuk 10 besar dunia menemani Markis Kido/ Hendra Setiawan di posisi 3 dunia. Alvent/ Hendra sebelumnya sempat turun ke posisi 11. Sedangkan pasangan ganda putra pelatnas yang memiliki peringkat terbaik adalah Muhammad Ahsan/ Bona Septano yang berada di posisi 19 dunia, turun dari posisi 18 pada minggu lalu. Rian Sukmawan/ Yonathan Suryatama Dasuki yang kini keluar dari pelatnas turun ke posisi 35 dari posisi 29.Greysia Polii/ Meiliana Jauhari satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang masuk 10 besar dunia. Greysia Polii/ Meiliana Jauhari kini berada di posisi 6, naik satu tingkat dari posisi 7 pada minggu sebelumnya. Posisi terbaik kedua ganda putri Indonesia terpaut jauh dengan posisi Greysia/ Meiliana yang dipegang pasangan Duo Ann, Anneke Feinya Agustin/ Annisa Wahyuni yang berada di posisi 31. Posisi Duo Ann mengalami kenaikan satu tingkat dari poisisi 32 pada minggu sebelumnya.Pasangan ganda campuran Indonesia, Nova Widianto/ Liliyana Natsir posisinya kini berada diluar 10 besar dunia. Pada minggu lalu sempat berada di posisi 12, kini naik satu tingkat ke posisi 11. Sedangkan pasangan Hendra Aprida Gunawan/ Vita Marissa masih berada di 10 besar dunia, tepatnya berada di posisi 2, sama seperti pada posisi minggu sebelumnya. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler