Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Tour Finals 2018: Tommy Menang, Greysia/Apriyani Masih Optimis

Hasil BWF World Tour Finals 2018: Tommy Menang, Greysia/Apriyani Masih Optimis
Tommy Sugiarto/Reuters-Marcelo del Pozo
Tommy Sugiarto/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Tommy Sugiarto mengambil kemenangan pertama di BWF World Tour Finals 2018 usai mengalahkan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) dengan skor 21-18, 18-21, 21-11 dalam waktu 1 jam 32 menit.

Tommy yang berada di Grup B di pertandingan berikut nya akan menghadapi tunggal putra asal India, Sameer Verma yang baru saja takluk dari kento Momota 18-21 dam 6-21.

Sementara itu, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, belum bisa menembus pertahanan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dalam laga pertama babak penyisihan grup A turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2018, di Guangzhou, China, keduanya kalah dengan skor 11-21, 16-21.

Greysia/Apriyani terlihat sulit mengendalikan permainan di game pertama. Mereka melakukan kesalahan demi kesalahan dan memberi kesempatan bagi Matsutomo/Takahashi untuk melakukan serangan.

Di game kedua, penampilan Greysia/Apriyani mulai membaik. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan pada kedudukan 12-13. Namun Matsutomo/Takahashi kembali menekan dan meraih banyak poin hingga unggul 17-12 dan akhirnya memenangkan game kedua.

 Greysia mengatakan sejak awal ia sudah menduga pertandingan akan berlangsung sulit. "Kami sudah harus siap dari awal, lawannya sudah nggak mudah dari pertandingan pertama. Sebetulnya tadi kami tetap mau main di pola kami, tapi kami kurang konsisten," ujar dia, seperti dikutip laman resmi PP PBSI.

Greysia melanjutkan, "Di sini bolanya berat, mau smash kayak gimana pun pasti tidak akan mudah menembus lawan. Kami berusaha menyerang supaya kami dapat bola pengembalian yang enak, bukan berarti kami mau 'angkat bola' terus. Kami diserang lawan karena pengembalian kami kurang baik."

Apriyani menyatakan bahwa mereka tidak dapat mempertahankan pola permainan mereka dari awal hingga akhir permainan. "Di game pertama kami belum siap dan seperti kata kak Greys, kami tidak bisa menjaga konsistensi sampai akhir permainan. Sudah coba pakai pola kami," ujar dia.

Greysia tak mau terbebani dengan kekalahan tersebut. "Makanya kami tidak mau memikirkan ini sampai berlarut-larut, masih ada dua pertandingan penyisihan lagi. Bagaimana caranya harus dapat poin banyak, ini kan sistem round robin, poin kan berharga, tadi kami berusaha untuk dapatkan poin sebanyak mungkin," kata dia.

Di dua pertandingan selanjutnya, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan dua wakil Cina, yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan dan Li Yinhui/Du Yue.

Kekalahan Greysia/Apriyani menyusul hasil sama yang diderita pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Mereka juga takluk dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 4-21, 18-21.

Masih ada empat wakil Indonesia yang hari ini menanti kesempatan bertanding.

Hasil laga pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals:

- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Hiroyuki Eendo Yuta Watanabe (Jepang): 4-21, 18-21. 
- Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang): 11-21, 16-21.

Jadwal berikutnya:

- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).
- Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen (Taiwan).
- Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler